home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Kenalan Dengan Dusun Mlangi, Kota Islam di Yogyakarta!

Kamis, 03 Juli 2014 15:17 by ridhawr | 2995 hits
Yuk Kenalan Dengan Dusun Mlangi, Kota Islam di Yogyakarta!
jogjasiana.net

DREAMERSRADIO.COM - Berwisata ke Yogyakarta memang rasanya tidak akan pernah bosan ya, Dreamers! Kali ini, disaat bulan puasa, yuk kunjungi kota Islami di Yogyakarta yaitu Dusun Mlangi.

Dusun Mlangi terletak kurang lebih 7 km arah barat dari ibu kota propinsi, DIY Yogyakarta. Dapat melewati Ring Road Barat Yogyakarta, lalu melewati jalanan beraspal yang kanan kirinya ditemani pohon kelapa. Maka sampailah kamu di dusun Mlangi.

Terdapat sebuah masjid besar yang menjadi ciri khas dari dusun Mlangi ini, yaitu Masjid Jami’ Mlangi. Nama dusun Mlangi tak lepas dengan sosok Kyai Nur Iman, kerabat dari Sultan Hamengku Buwono I. Beliau adalah seorang ulama. ‘Mlangi’ sendiri berasal dari kata ‘mulangi’.

Suasana islami yang tercipta di dusun ini sangat terasa sangat hangat, dan bukanlah sesuatu yang dibuat-buat. Terbukti dengan terdapatnya sekitar 12 pesantren yang ada di dusun Mlangi. Selain itu juga dari cara berpakaian para penduduknya. Untuk para lelaki memakai sarung, baju muslim dan peci. Sedangkan para wanita, mereka mengenakan jilbab di luar dan di dalam rumah.

Baca juga: Wah, Vaksin Kini Jadi Masuk Paket Travel untuk Dongkrak Geliat Wisata?

Atmosfir kekhusyukan beribadah di dusun Mlangi ini akan semakin terasa jika datangnya bulan suci Ramadhan. Karena, dusun ini selalu mengadakan tadarus berjamaah, pengajian anak-anak. Dan tak sedikit pula banyak pengunjung yang datang dari berbagai kota untuk dapat merasakan bulan Ramadhan di kota islam ini.

Yuk, Dreamers, kita berwisata Ramadhan ke dusun Mlangi! ^^

(jogjatrip)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)