home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk, Simak 6 Manfaat Teh Untuk Kesehatan!

Selasa, 08 Juli 2014 11:12 by lenargh | 3845 hits
Yuk, Simak 6 Manfaat Teh Untuk Kesehatan!
atlanticavenuegarden.com

DREAMERSRADIO.COM - Teh adalah salah satu minuman yang sangat digemari oleh banyak orang. Tidak ada yang lebih menenangkan selain meminum segelas teh. Minum teh memang banyak manfaatnya, namun ada manfaat lain yang harus diketahui.

Baca juga: Ini Resep Teh Hijau Dingin ala Renjun NCT, Enak Banget

Banyak jenis teh, mulai dari teh hijau, hitam atau putih, semua teh memiliki manfaat yang bagus. Berikut adalah 6 manfaat teh seperti yang dilansir dari Fitnea.com!

Serangan jantung
Sebuah riset telah membuktikan bahwa teh hitam (black tea) bisa melindungi tubuh dari penyakit kardiovaskular. Teh bisa meningkatkan aliran darah ke arteri, sehingga mengurangi resiko pembekuan darah.
 
Teh juga mengandung anti-oksidan, yang bisa membantu mencegah penyakit koroner arteri. Selain itu teh mengandung flavonoids, quercetin, kaempferol, dan myricetin, dan bisa mengurangi resiko serangan jantung fatal. Meminum teh juga membantu menekan tekanan darah.
 
Sistem imun
Menurut studi yang dilakukan oleh National Academy of Sciences pada tahun 2009, sel imun dalam orang yang peminum teh bereaksi 5 kali lebih cepat daripada peminum kopi. Teh hijau kaya akan anti-oksidan yang bisa meningkatkan mekanisme imun dalam tubuh. Hal ini bisa menjaga tubuh dari serangan bakteri, virus, dan penyakit mikrobal lainnya. 
 
Kanker
Studi klinikal telah menunjukkan bahwa anti-oksidan yang terkandung dalam teh bisa menangkah radikal bebas yang bisa menyebabkan kerusakan pada sel. Radikal bebas ini bertanggung jawab atas terjadinya penyakit degeneratif kronis seperti kanker.
 
Studi juga melihat adanya hubungan antara mengkonsumsi teh dengan pengurangan resiko terhadap beberapa jenis kanker. Baik teh hijau atau hitam memiliki sifat yang menghambat kanker.
 
Penurunan berat badan
Teh juga bisa membantu menurunkan berat badan lho! Salah satu faktor terbesar penghambat turunnya berat badan adalah lambatnya metabolisme tubuh. Meminum teh (tanpa menambahkan gula atau susu) bisa menambah metabolisme tubuh, dan juga mendukung proses thermogenesis (pembakaran lemak).
 
Menurut sebuah studi, meminum 5 sampai 7 gelas teh sehari bisa membakar 70 sampai 80 kalori. Tambahkan hanya sedikit gula atau susu, atau tidak menambahkannya sama sekali.
 
Kerusakan gigi
Percaya atau tidak, teh bisa menguatkan gigi dan menurunkan resiko kerusakan gigi. Teh mengandung fluoride yang merupakan mineral esensial yang dibutuhkan untuk gigi yang sehat. Anti-oksidan dalam teh juga membantu melawan bakteria dan penyakit gusi. Pastikan teh bebas gula menjadi bagian dari kegiatan sehari-hari.
 
Rehydrate
Meksipun teh mengandung kafein, tetapi kandungannya tidak terlalu besar. Teh mengandung banyak air sehingga bisa meredakan dahaga atau haus yang berlebihan.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)