home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simak Tips Berpuasa Meski Tidak Sahur!

Kamis, 10 Juli 2014 21:00 by lenargh | 2490 hits
Simak Tips Berpuasa Meski Tidak Sahur!
vemale.com

DREAMERSRADIO.COM - Sebelum berpuasa, kita disunnahkan untuk makan sahur sebelum adzan subuh. Meskipun tidak wajib, namun sahur penting sebagai persiapan energi untuk menghadapi puasa selama kurang lebih 13 jam.

Namun, terkadang ada beberapa faktor yang membuat kita melewatkan bagian penting ini saat berpuasa. Biasanya karena faktor ketiduran sehingga saat bangun, waktu imsak telah tiba. Eits, tapi tidak sahur bukan alasan untuk tidak berpuasa. Simak tips berikut agar puasa tetap fit meski tidak sahur!

Sibukkan diri
Jika tidak sahur, maka potensi merasa lapar akan semakin besar. Jangan biarkan rasa lapar mengalahkan diri anda sehingga anda membatalkan puasa. Sibukkan diri anda dengan berbagai aktivitas sehingga tidak terfokus dengan rasa lapar. Tidur mungkin menjadi pilihan sebagian besar orang, namun alangkah baiknya kita tetap produktif.
 
Jangan lakukan kegiatan yang berat
Tidak sahur tandanya asupan energi kita lebih kurang dari saat kita sahur. Sebaiknya jangan lakukan kegiatan yang sekiranya dapat memberatkan atau yang membuang banyak energi. Hal itu bisa membuat tubuh cepat lelah atau yang lebih buruk, bisa benar-benar menghabiskan energi sehingga bisa jatuh sakit.
 
Niat
Berpuasa bukan hanya perihal menahan haus atau lapar, namun juga merupakan bagian dari ibadah. Setiap kali mulai merasa lapar atau haus, ingat manfaat puasa untuk kesehatan. Kuatkan diri agar tidak terlalu mudah menyerah untuk menguatkan imanmu. Niscaya hal itu bisa membuat puasa menjadi lebih berarti.
 
[Berbagai sumber]

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)