home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Timnas Aljazair Sumbangkan Uang Hadiah Piala Dunia untuk Warga Gaza!

Kamis, 10 Juli 2014 13:00 by syaifan | 3701 hits
Timnas Aljazair Sumbangkan Uang Hadiah Piala Dunia untuk Warga Gaza!
ibtimes.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Ditengah semaraknya gelaran Piala Dunia 2014 di Brasil, sebuah kota kecil di Timur Tengah bernama Gaza kini sedang dibombardir oleh tentara Israel yang kembali memicu konflik tak berkesudahan dengan negara tetangganya, Palestina.

Puluhan warga Gaza, Palestina mulai berjatuhan setelah serangan udara yang dilancarkan oleh Israel sejak akhir pekan lalu. Yang mengenaskan, mayoritas dari korban tewas adalah anak-anak dan perempuan.

Solidaritas masyarakat dan kepedulian terhadap Gaza yang kini masih berada di bawah serangan Israel mulai ditunjukan dengan banyaknya donasi yang masuk ke sejumlah lembaga amal di seluruh dunia. Yang menarik, salah satunya dilakukan oleh timnas Aljazair yang berlaga di Piala Dunia 2014.

Seperti dilansir dari SportsGrid, timnas Aljazair diketahui akan menyumbangkan seluruh uang hadiah dari pencapaian mereka di Piala Dunia 2014 kepada rakyat Gaza. Aljazair sendiri sukses merangsek ke babak perdelapan final Piala Dunia 2014 pekan lalu.

Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh salah satu pemain bintang Aljazair, Islam Slimani yang mengatakan bahwa rakyat Gaza lebih membutuhkan uang tersebut ketimbang pemain timnas mereka.

“Mereka lebih membutuhkannya daripada kami,” ujar Slimani singkat.

Dari data yang dirilis oleh FIFA beberapa waktu lalu, Aljazair setidaknya membawa pulang uang sebesar 9 Juta USD atau setara dengan Rp 106,2 Milyar. Uang tersebut merupakan hadiah atas prestasi Aljazair yang mampu lolos ke babak perdelapan final.

Dukungan timnas Aljazair kepada rakyat Gaza di Palestina tak lepas dari hubungan politik mereka yang dekat dan selama ini memang dikenal anti Israel. Begitu juga dengan penduduk Aljazair yang banyak berasal dari Palestina.

Selain dalam bentuk uang, para pemain timnas Aljazair tersebut juga menunjukan dukungan mereka kepada Palestina saat menjalani pawai tur keliling kota usai pulang dari Brasil. Di bus yang para pemain tersebut tumpangi, tak segan mereka mengibarkan bendera Palestina.

Semoga saja dukungan timnas Aljazair bisa sangat membantu warga Gaza ya, Dreamers.. (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)