home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Pesepakbola yang Terkena 'Kutukan' Sepatu Nike di Piala Dunia 2014!

Jumat, 11 Juli 2014 13:10 by syaifan | 10121 hits
Ini Pesepakbola yang Terkena 'Kutukan' Sepatu Nike di Piala Dunia 2014!
nike.com

DREAMERSRADIO.COM - Produsen alat olahraga ternama asal Amerika Serikat, Nike diketahui adalah salah satu brand apparel terbesar yang turut meramaikan pesta sepakbola Piala Dunia 2014 di Brasil. Puluhan pemain dan belasan tim pun menggunakan seragam dan sepatu yang dibuat oleh Nike tersebut.

Tak hanya itu, demi mendongkrak penjualannya, Nike juga sengaja mengendorse sejumlah pemain ternama dalam materi promosi terbarunya yang mengangkat tema ‘Risk Everything’. Salah satunya, adalah dengan merilis sebuah film pendek animasi berjudul ‘The Last Game’.

Uniknya, dari pemain-pemain yang dihadirkan dalam format animasi tersebut, hampir semuanya ternyata ‘gagal’ menampilkan performa terbaiknya di lapangan hijau selama Piala Dunia 2014 berlangsung.

Para pemain tersebut antara lain adalah Neymar, David Luiz, Wayne Rooney, Andres Iniesta, Franck Ribery, Zlatan Ibrahimovic, Tim Howard dan Cristiano Ronaldo. Kecuali Tim Howard, hampir kesemua pemain tersebut gagal mempertaruhkan semua resiko mereka.

Wayne Rooney misalnya, ia gagal membawa Inggris lolos ke perdelapan final bahkan tanpa satu kemenangan. Senasib, Andres Iniesta dengan timnas Spanyol bahkan harus pulang lebih cepat karena juga gagal lolos ke perdelapan final.

Baca juga: Mengikuti Starbucks, Adidas dan Nike Tutup Gerai di Tiongkok

Begitu juga dengan Cristiano Ronaldo, bintang Real Madrid itu tidak tampil seperti biasanya. Alhasil, Portugal juga gagal lolos ke perdelapan final. Yang lebih menyedihkan, mungkin adalah untuk Ribery dan Ibrahimovic. Keduanya tidak tampil di Piala Dunia karena cedera dan negaranya tidak lolos babak kualifikasi.

Sementara Neymar, dengan terpaksa harus mengalami cedera berat pada tulang punggungnya di babak perempat final dan rekan setimnya David Luiz juga harus menanggung malu kala tim yang dipimpinnya diberangus 7-1 oleh Jerman di semifinal.

Pengecualian untuk kiper timnas Amerika Serikat Tim Howard. Penjaga gawang plontos ini adalah satu-satunya pemain endorsee Nike yang bermain cukup gemilang dengan membawa timnya lolos ke perdelapan final dan beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang.

Hmm.. bagaimana menurutmu soal ‘kutukan’ Nike ini, Dreamers? ^^ (Syf)

 

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)