home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Uruguay akan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2030?

Rabu, 16 Juli 2014 16:44 by syaifan | 2287 hits
Wah, Uruguay akan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2030?
dailymail.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Meski Piala Dunia 2014 baru saja selesai digelar di Brasil, sejumlah rumor dan kabar terbaru mengenai turnamen sepakbola tertinggi di tingkat internasional tetap masih hangat diperbincangkan. Salah satunya adalah soal calon tuan rumah Piala Dunia berikutnya.

Setelah Rusia resmi ditetapkan sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018, lalu kemudian menyusul Qatar pada Piala Dunia 2022 dan Amerika Serikat pada Piala Dunia 2026, nama Uruguay menjadi yang paling difavoritkan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030 mendatang.

Seperti diberitakan oleh Daily Mail, nama Uruguay sejauh ini masih menjadi favorit ketimbang negara-negara lain terutama dari benua Eropa seperti Inggris dan Spanyol. FIFA pun memiliki pertimbangan tersendiri soal pemilihan Uruguay sebagai tuan rumah Piala Dunia 2030.

Menurut FIFA, Uruguay adalah negara yang memiliki histori tersendiri soal Piala Dunia. Selain mereka menjadi juara pertama di turnamen paling bergengsi ini, Uruguay juga belum pernah menyelenggarakan Piala Dunia setelah hampir satu abad yakni pada tahun 1930 silam.

Baca juga: Keren, Jembatan Bulat Ini Dibangun Karena Alasan Unik!

Namun begitu, hingga saat ini FIFA juga belum meresmikan negara mana yang akan benar-benar siap menggelar Piala Dunia 2030 karena menyangkut banyak aspek yang dibutuhkan untuk bisa menggelar Piala Dunia.

Bahkan belakangan, FIFA juga mempertimbangkan Belanda untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030 karena mereka belum pernah sekalipun menjadi tuan rumah Piala Dunia. Sejauh ini pun, memang hanya Uruguay dan Belanda saja yang memiliki kans paling besar untuk menggelar Piala Dunia 2030.

Apa benar Uruguay akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030? Kita tunggu saja nanti ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)