home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sedang Diare? Hindari 5 Makanan Ini!

Senin, 28 Juli 2014 11:34 by lenargh | 5866 hits
Sedang Diare? Hindari 5 Makanan Ini!
americanpregnancy.com

DREAMERSRADIO.COM - Salah satu masalah pencernaan yang paling sering ditemukan adalah diare. Di jaman yang sudah maju seperti sekarang, memang sudah banyak bisa ditemukan obat diare atau pergi ke dokter.

Baca juga: Biji Apel yang Sering Dibuang Ternyata Banyak Mengandung Banyak Nutrisi, Ini Penjelasannya!

Akan tetapi, tetap saja masalah pencernaan ini masih sangat mengganggu. Seperti yang dikutip dari Everydayhealth.com, ada 5 makanan yang harus dihindari saat diare.

1. Makanan berlemak
Jika diare sedang melanda, coba hindari makan makanan yang digoreng, bersantan, atau berlemak. Makanan tersebut hanya akan memperparah diare karena tidak banyak mengandung serat dan menyebabkan akumulasi asam di lambung.
 
2. Produk susu
Keju, yogurt, es krim, dan semua makanan olahan susu sebaiknya tidak dikonsumsi saat sedang diare. Laktosa yang terkandung di dalamnya tidak bersahabat dengan keadaan perut yang bermasalah.
 
3. Alkohol dan kafein
Hindari minuman beralkohol dan yang mengandung kafein karena bersifat diuretik dan menyebabkan mudah dehidrasi karena menyerap cairan di dalam tubuh.
 
4. Makanan dengan pemanis buatan atau sorbitol
Minuman dalam kemasan, minuman bersoda, dan permen adalah contoh makanan dan minuman dengan bahan sorbitol. Sebaiknya hindari mengkonsumsi makanan dan minuman ini selama diare.
 
5. Makanan penyebab gas
Meski buah dan sayur baguh untuk tubuh, namun ada beberapa buah dan sayur yang harus dihindari saat diare. Contohnya adalah kubis, kacang-kacangan, brokoli, dan kol.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)