home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Kenapa Harus Hindari Tidur Di Samping Gadget

Minggu, 30 Agustus 2015 11:59 by lenargh | 30051 hits
Alasan Kenapa Harus Hindari Tidur Di Samping Gadget
icgeeks.org

DREAMERSRADIO.COM - Dreamers, suka tidur dengan keadaan gadget ada di samping? Mulai sekarang lebih baik dihindari! Seiring berkembangnya jaman, semua hal memang bisa dilakukan menggunakan gadget, sehingga banyak orang yang menjadi ketergantungan dengan gadget sampai-sampai tidak bisa terpisah dari gadget.

Namun seperti yang dilansir dari Health.com, hal itu justru berbahaya bagi kesehatan. Meletakkan ponsel/gadget di samping tubuh saat tidur bisa meningkatkan resiko pertumbuhan tumor dalam jumlah tinggi.

Hal ini disebabkan oleh layar LED yang terdapat pada gadget mengeluarkan semacam cahaya biru yang bisa menghambat produksi hormon melatonin yang bisa mengganggu waktu tidur dan mengganggu irama sirkadian atau jadwal tidur biologis alam bawah sadar.

Cahaya biru itu memancarkan gelombang panjang yang mirip dengan cahaya saat siang hari sehingga tubuh bisa berpikir bahwa hari itu adalah siang hari dan mengacaukan waktu tidur. Ponsel juga memiliki sifat karsonegenik yang menjadi penyebab kanker yang disebabkan oleh gelombang elektromagnetik yang dapat menyebabkan pertumbuhan tumor.

Baca juga: 5 Makanan dan Minuman yang Baik Dikonsumsi Sebelum Tidur, Agar Nyenyak

Kebiasaan ini akan sangat berbahaya efeknya pada anak-anak yang masih rentan karena kulit dan tengkoraknya lebih tipis dibanding orang dewasa sehingga resikonya lebih besar.

Meski radiasi gelombang elektromagnetik ini kadarnya kecil, namun jika terjadi setiap hari, hal ini bisa menambah efek radiasi. Lebih baik letakkan gadget 3 meter jauhnya dari tempat tidur dan matikan jika sedang tidak dibutuhkan.

Jadi, yuk hindari tidur di samping gadget untuk jaga kesehatan! ^^

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)