home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Google Street View Kini Hadir di Jakarta!

Kamis, 21 Agustus 2014 17:38 by syaifan | 3934 hits
Wow, Google Street View Kini Hadir di Jakarta!
maps.google.com

DREAMERSRADIO.COM - Aplikasi pemetaan digital milik Google, Google Maps akhirnya resmi memasukkan Jakarta sebagai salah satu objek pencarian di kanal Google Street View. Pantauan DreamersRadio.Com, Google Street View untuk lokasi Jakarta dan sekitarnya sudah bisa diakses mulai Kamis (21/8) pagi tadi.

Google Street View sendiri adalah sebuah layanan pemetaan digital yang memungkinkan pengguna melihat sebuah lokasi tertentu dengan tampilan gambar visual yang nyata dan bisa diputar hingga 360 derajat.

Mulai bisa diakses lewat perangkat ponsel pintar dan komputer, pengguna hanya tinggal memasukkan nama alamat atau tempat yang ingin dicari pada kolom Google Maps. Lalu kemudian, pilih menu Street View untuk bisa melihat lokasi yang dicari lebih jelas dan nyata.

Baca juga: Super Keren, Google Street View Tawarkan Jalan-Jalan Langsung ke Markas ‘Batman’!

Gambar 360 derajat ini tersedia setelah diambil oleh kamera yang terpasang di mobil Google Street View yang berkeliling di daerah Jakarta dan sekitarnya. Tak hanya itu, Google sendiri rencananya akan segera menyediakan tampilan Street View untuk 4 kota besar di Indonesia lainnya.

Di Indonesia sendiri, Google Street View sudah memulai proyek percobaannya pada tahun 2012 dengan menampilkan persimpangan Jalan Sudirman dan Jalan Gatot Subroto di kawasan Semanggi, Jakarta Pusat. Sementara itu, Google Street View sendiri sudah hadir dan berkembang di negara lain sejak tahun 2007 silam.

Mungkin Dreamers ada yang mau coba cari rumah gebetannya di Google Street View? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)