home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Warga Jepang Gunakan Sawah Sebagai Kanvas Untuk ‘Melukis’!

Selasa, 26 Agustus 2014 14:00 by ridhawr | 7226 hits
Wah, Warga Jepang Gunakan Sawah Sebagai Kanvas Untuk ‘Melukis’!
japantravel.com

DREAMERSRADIO.COM - Hamparan sawah dengan warna hijau di Jepang ini dijadikan ‘lahan’ untuk berkreasi. Lewat kreasi para penduduknya, hamparan sawah hijauh telah berubah menjadi kanvas untuk dilukis.

Dilansir dari JapanTravel, sebuah daerah kecil bernama Aomori Prefecture, terkenal dengan hasil karya sawah yang seringkali dilukis menjadi berbagai gambar. Ternyata kegiatan ‘melukis’ di atas sawah ini sudah terjadi sejak tahun 90an!

Kegiatan ‘melukis’ di atas sawah ini guna merayakan dan membawa kehidupan kembali di kota kecil seperti Aomori ini. Dinamakan “Tanbo” atau seni sawah, para warga Aomori menjadikan sawah luas sebagai lukisan indah yang menakjubkan.

Baca juga: Deretan Destinasi Wisata Alam di Korea Selatan

Mulai dari batang padi berwarna hijau, hingga kuning, para petani dan warga dengan kreatif membentuk berbagai gambar seperti pegunungan. Para warga Aomori pun membuat lukisan sawah ini guna memberikan pemandangan indah untuk para penumpang pesawat yang dapat melihat dari atas.

Ternyata mereka juga membangun sebuah menara, agar para wisatawan yang datang dapat menikmati keindahan lukisan ini! Wah, sangat kreatif sekali ya!

(image source: Japan Travel)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)