home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

8 Buah Ini Wajib Dimakan Untuk Kesehatan Tubuh!

Minggu, 31 Agustus 2014 12:12 by lenargh | 6939 hits
8 Buah Ini Wajib Dimakan Untuk Kesehatan Tubuh!
womenshealthmag.com

DREAMERSRADIO.COM - Seperti yang kita tahu, buah sangat bagus untuk kesehatan. Banyak sekali jenis buah yang ditawarkan oleh alam dan kita bisa menikmatinya secara langsung atau diolah terlebih dahulu. Namun ada beberapa buah yang menjadi buah wajib untuk dikonsumsi karena kaya nutrisi dan manfaat lainnya. Seperti yang dilansir dari Stylecraze.com, berikut 8 buah wajib tersebut.

1. Pisang
Pisang kaya akan nutrisi dan memiliki kandungan potasium yang sangat tinggi. Kandungan tersebut berguna untuk menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah sehingga terhindar dari penyakit jantung dan kardiovaskuler lainnya.
 
2. Apel
Apel juga kaya akan nutrisi dan antioksidan. Apel juga baik untuk mengontrol diabetes dan mengurangi gejala asma. Ketika mengkonsumsi apel, lebih baik kulitnya jangan dikupas karena kulit apel mengandung lebih banyak vitamin esensial.
 
3. Pepaya
Pepaya mengandung vitamin C, A dan asam folat yang bagus untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut. Kandungan vitamin dan mineral lainnya juga mampu menjaga kesehatan tubuh. Tidak hanya itu, kandungan enzim papainnya baik untuk mengatasi masalah pencernaan.
 
4. Mangga
Buah manis ini mengandung vitamin A, E dan serat. Antioksidannya bisa memperbaiki fungsi mata dan mengurangi resiko penyakit mata pada orang dewasa dan lanjut usia.
 
5. Jeruk
Jeruk bagus untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut karena mengandung vitamin C dan potasium. Jeruk juga kaya akan senyawa phytochemicals yang disebut hesperidin yang bisa menurunkan kadar kolesterol.
 
6. Alpukat
Buah ini kaya akan asam folat dan bagus untuk menurunkan kolesterol dan kesehatan jantung. Bagi yang sedang diet, alpukat juga bisa dijadikan cemilan karena mengandung lemak yang sehat.
 
7. Anggur
Kandungan antioksidannya baik untuk penderita diabetes. Anggur memiliki sifat anti-kanker yang menjadi kelebihannya dan juga bisa menurunkan kolesterol dan juga tekanan darah tinggi.
 
8. Kiwi
Meski buah ini terbilang mahal, namun nutrisinya sangat penting. Kandungan vitamin C, E, dan kalsiumnya mampu menjaga kesehatan dan kepadatan tulang dan gigi.

Baca juga: Semangka Ternyata Bukan Buah, Simak Fakta Unik Tentang Sayur dan Buah yang Belum Kamu Tahu

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)