home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Jepang Kini Punya 'Superhero' yang Siap Jaga Kebersihan Kota Tokyo!

Selasa, 02 September 2014 09:00 by citra09 | 3451 hits
Wah, Jepang Kini Punya 'Superhero' yang Siap Jaga Kebersihan Kota Tokyo!
Tokyodesu

DREAMERSRADIO.COM - Jepang dikenal sebagai salah satu negara di mana penduduknya selalu disiplin, termasuk dalam menjaga kebersihan. Kini Jepang terutama kota Tokyo pun dipastikan akan semakin bersih karena ada seorang superhero yang siap menjaga kebersihan ibukota!

Dilansir Tokyodesu, seorang super hero bernama Mangetsu Man kini hadir untuk mengerjakan tugas mulia yaitu menjaga kebersihan kota Tokyo, terutama di distrik Roppongi yang dikenal memang selalu membutuhkan petugas kebersihan.

Mengenakan kostum berwarna ungu dan bola kuning besar di kepalanya, Mangetsu Man atau ‘Full Moon Man’ ini menghabiskan waktunya untuk membersihkan jalanan kota Tokyo. Tentunya dengan ‘senajata’ berupa alat kebersihan, seperti sapu lidi dan pengki.

Ia juga memarodikan berbagai hal yang menjadi hiburan sendiri bagi warga Tokyo, seperti berdoa di kuil, bermain basket, dan menyebarkan pesan sukacita dan kebahagiaan. Berdasarkan website resminya, Mangetsu Man memulai aksinya ini pada Oktober 2013 lalu, dengan misi ‘mempercantik bumi’.

Ia juga berharap bahwa aksinya ini bisa menginspirasi orang lain untuk merawat bumi. Media sosial di Jepang pun dibanjiri dengan berbagai foto-foto keberadaan Mangetsu Man. Ia terlihat membersihkan jalanan dengan mengambil daun-daun kering, bermain bersama tupai, saat tidur, dan juga melakukan ‘photobombing’ saat orang-orang tengah melakukan selfie.

Baca juga: Bos Marvel Konfirmasi Siapkan Karakter Superhero Transgender Pertama

Hingga kini tidak ada yang mengetahui identitas Mangetsu Man yang sebenarnya. Ia pun memilih untuk merahasiakan identitasnya, menghindar berbicara di depan kamera, namun ia tetap berkomunikasi lewat aplikasi di smartphone.

Mangetsu Man mengatakan bahwa misinya tak hanya untuk membersihkan jalanan, tetapi juga menjaga kebersihan hati setiap orang. Ia pun tak berencana untuk berhenti dari pekerjaan mulianya tersebut. Wah, gimana jadinya jika di Indonesia ada yang seperti ini yaa?^^

(ctr)

Image: Tokyodesu

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)