home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cari Tahu 5 Penyebab Tubuh Cepat Letih

Senin, 01 September 2014 19:43 by lenargh | 4636 hits
Cari Tahu 5 Penyebab Tubuh Cepat Letih
precisionnutrition.com

DREAMERSRADIO.COM - Letih adalah hal yang selalu kita rasakan setidaknya satu kali dalam sehari. Namun bagaimana jika kita terus merasa letih meski sudah beristirahat? Ini bisa menjadi tanda yang buruk bagi kesehatan. Seperti yang dikutip dari Boldsky.com, berikut adalah 5 hal yang menyebabkan tubuh menjadi letih!

1. Dehidrasi
Ini adalah salah satu alasan mengapa tubuh terasa letih. Ketika sudah sibuk dengan berbagai pekerjaan, kita cenderung lupa untuk mengisi tubuh dengan cairan. Padahal kita harusnya mengganti 1.5% dari berat badan kita dengan air.
 
2. Kurang vitamin B12
Vitamin B12 diperlukan tubuh untuk sel-sel darah merah sintesis yang menjaga fungsi dari neuron. Jika kekurangan vitamin ini, bisa dipastikan tubuh akan kekurangan oksigen dan tubuh akan cepat merasa lelah.
 
3. Terlalu stres
Stres juga bisa menjadi alasan mengapa tubuh cepat letih. Hormon stres bisa naik saat siang hari, namun pada malam hari kadarnya harus menurun. Ketika kita merasa terlalu stres, hormon stres tidak akan berkurang di malam hari sehingga membuat kita terbangun.
 
4. Penyakit jantung
Hati-hati, jika terus merasa lelah, hal itu bisa menjadi pertanda bahwa ternyata kita memiliki penyakit jantung. Kelelahan dan sesak napas juga bisa menjadi gejala bahwa ada masalah pada jantung.
 
5. Tidak atau terlalu banyak berolahraga
Ketika sedang merasa stres, kita cenderung malas berolahraga dan akhirnya tidur dalam keadaan stres. Namun terlalu sering berolahraga juga berbahaya. Kegiatan tersebut terlalu memaksa tubuh untuk bekerja dan kadar antara aktivitas dan istirahat menjadi tidak seimbang. 

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)