home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Jumlah Total Uang Donasi Asosiasi ALS dari 'Ice Bucket Challenge'!

Rabu, 03 September 2014 07:00 by syaifan | 3952 hits
Ini Jumlah Total Uang Donasi Asosiasi ALS dari 'Ice Bucket Challenge'!
bbc.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Fenomena para pelaku ‘Ice Bucket Challenge’ di seluruh dunia yang belakangan tengah menjadi tren ternyata benar-benar membawa dampak yang cukup positif. Sebuah gerakan sosial yang diadakan guna mencari dana kemanusiaan untuk penderita penyakit ALS tersebut mulai merasakan hasilnya.

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, ‘Ice Bucket Challenge’ yang diadakan oleh Asosiasi ALS di Amerika Serikat ini adalah sebuah tantangan yang diberikan kepada siapapun yang ingin berpartisipasi dengan syarat pelaku pertama memberikan donasi sejumlah uang secara online dan kemudian mengunggah video aksinya tersebut ke sosial media.

Tantangan menyiram tubuh dengan menggunakan air es ini rupanya menarik perhatian banyak orang di seluruh dunia. Sedikitnya, hingga 28 Agustus yang lalu tercatat ada sekitar 2,4 juta video ‘Ice Bucket Challenge’ di Facebook dan 3,7 video lainnya yang diunggah lewat Instagram.

Dilansir dari BBC, selama periode 29 Juli hingga 28 Agustus 2014 kemarin, Asosiasi ALS berhasil menerima donasi sebesar 98,2 Juta US Dollar atau sekitar Rp 1,1 Trilyun. Jumlah ini jelas lebih banyak ketimbang donasi tahun lalu di periode yang sama yakni hanya 2,8 Juta US Dollar.

Baca juga: Susul Seleb Lainnya, BTS Ikut Partisipasi Ice Bucket Challenge 2018

Aksi ‘Ice Bucket Challenge’ ini menjadi terkenal dan mulai banyak dilakukan oleh masyarakat ketika sejumlah selebriti dan figur populer di dunia ikut berpartisipasi. Sebut saja seperti penyanyi Justin Bieber, aktor Leonardo Di Caprio, hingga pesepakbola Cristiano Ronaldo.

Justin Bieber sendiri saat ini diketahui sebagai orang yang mendapatkan likes terbanyak atas video ‘Ice Bucket Challenge’-nya di Instagram. Bieber diketahui mendapatkan 1 Juta lebih likes setelah videonya tersebut ia unggah.

Asosiasi ALS tak menutup kemungkinan jika masih ada pihak atau orang lain yang ingin menyumbangkan donasi mereka guna membantu penyembuhan para penderita penyakit ALS.

Waah.. luar biasa ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)