home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Liput Asian Games 2014 di Korsel, Jurnalis Korut Kirim Laporan Lewat Faks

Kamis, 18 September 2014 17:12 by syaifan | 2881 hits
Liput Asian Games 2014 di Korsel, Jurnalis Korut Kirim Laporan Lewat Faks
sports.ndtv.com

DREAMERSRADIO.COM - Ketegangan politik yang berlangsung antara Korea Selatan dan Korea Utara ternyata juga berimbas pada sejumlah jurnalis asal Korea Utara yang bertugas di Asian Games 2014 Incheon pekan ini. Akses internet Korea Utara yang diblokir di Korea Selatan, memaksa para jurnalis Korea Utara mengirimkan laporan mereka lewat mesik faks.

Seperti dilaporkan oleh Korea Times pada Selasa (16/9) lalu, jurnalis Korea Utara kesulitan mendapatkan akses internet untuk mengirimkan berita mereka ke kantornya di Pyongyang, Korea Utara. Hal ini tentu saja akan menghambat pekerjaan mereka.

“Semua orang juga tahu kalau website Korea Utara tidak bisa diakses di Korea Selatan. Dan para jurnalis Korea Utara sudah kami beritahu sebelumnya dan mereka mengatakan siap akan kondisi ini,” kata salah satu juru bicara Kementerian Unifikasi di Seoul.

Oleh karena itu, pihak penyelenggara dan badan komite Asian Games 2014 Incheon sepakat untuk menyediakan mesin faks bagi para jurnalis Korea Utara untuk memudahkan tugasnya. Menurut mereka, ini adalah satu-satunya jalan keluar agar para jurnalis Korea Utara bisa tetap mengirimkan laporannya.

Baca juga: Reporter Kang Kyung Yoon Ungkap Awal Gali Kasus yang Melibatkan Seungri dan Jung Joon Young

“Kami sudah sama-sama menyetujui bahwa mesin faks akan menjadi fasilitas jurnalis Korea Utara untuk mengirimkan berita. Dan sejauh ini, para delegasi dan jurnalis belum melayangkan protes atau permintaan lainnya,” sambungnya.

Untuk Asian Games 2014 Incheon ini, Korea Utara diketahui mengirimkan sebanyak 273 delegasi yang didalamnya termasuk atlet, ofisial dan jurnalis. Asian Games 2014 akan rencananya akan dilangsungkan mulai Jum’at 19 September besok hingga 4 Oktober mendatang.

Duh, ada-ada saja ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)