home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Ternyata Musik Berguna Bagi Kesehatan Tubuh!

Kamis, 25 September 2014 19:59 by lenargh | 7016 hits
Wah, Ternyata Musik Berguna Bagi Kesehatan Tubuh!
thehealthjournal.com

DREAMERSRADIO.COM - Semua orang suka mendengarkan musik. Tidak hanya mengasyikkan, namun ternyata musik bisa meningkatkan daya ingat, konsentrasi, dan juga perkembangan dan koordinasi fisik.

Baca juga: Begini Lho Penjelasan Sebenarnya Peraturan Dilarang Dengar Musik dan Merokok Saat Menyetir

Namun juga jangan terlalu kencang mendengarkan musik karena dapat merusak pendengaran kita. Apa saja kelebihan lainnya? Dilansir The-open-mind.com, berikut jawabannya!

1. Mengurangi tekanan darah
Mendengarkan musik yang lembut setiap pagi dan malam bisa sangat berguna bagi orang dengan tekanan darah tinggi. Menurut penelitian, mendengarkan musik klasik selama 30 menit dapat mengurangi tekanan darah secara signifikan. Mendengarkan musik sambil berolahraga lari juga dapat meningkatkan motivasi olahraga dan meningkatkan ketahanan tubuh.
 
2. Meningkatkan sistem imun
Para peneliti menjelaskan bahwa setiap jenis musik dapat meningkatkan emosi positif yang bisa menstimulasi hormon-hormon peningkat imunitas tubuh. Dengan begini, maka resiko terkena berbagai macam penyakit pun menurun. Mendengarkan musik atau menyanyi juga bisa mengurangi hormon kortisol atau hormon stres. 
 
3. Mengontrol nafsu makan
Ternyata jenis musik dapat mempengaruhi cara makan. Mendengarkan musik lembut dengan penerangan redup saat makan akan membuat kita makan dalam keadaan pelan dan tidak terburu-buru. Dengan begini, maka kita bisa mengontrol kapan saat yang tepat untuk berhenti makan karena perut sudah penuh.

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)