home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Kopi Juga bisa Dibuat Meramal!

Senin, 06 Oktober 2014 18:07 by fzhchyn | 5573 hits
Wah, Kopi Juga bisa Dibuat Meramal!
coffeecupreadingsonline.c

DREAMERSRADIO.COM - Orang biasanya melihat peruntungan atau masa depan dengan membaca horoskop harian, berkonsultasi, atau dengan menggunakan kartu tarot. Tapi tahukah kalian, bahwa kita bisa melakukannya dengan tak hanya dengan teh seperti dalam cerita Harry Potter tetapi juga dengan kopi?

Di beberapa budaya di Timur Tengah, menyeduh secangkir kopi Turki dan membaca sisa ampasnya dikenal dengan tasseograph. Berawal dari ritual yang menyenangkan sampai metode meramal yang serius. Kopi pertama kali dibudidayakan di wilayah itu pada abad ke-14, membuat tradisi ini sudah ada selama berabad-abad.

Untuk melakukannya, pertama seduh secangkir kopi dan jangan lupa ajak teman-teman kalian untuk membaca ramalan satu sama lain. Setelah itu, sisakan ampas kopi pada cangkir dan balik cangkir pada piring. Putar cangkir tiga kali searah jarum jam dan biarkan sampai kering.

Baca juga: Tips Aman Minum Kopi Saat Menjalani Puasa

Setelah beberapa menit, proses meramal dapat dimulai. Pertama, perhatikan apakah ampas kopi masih menempel di dasar cangkir? Itu bisa menandakan kamu sedang jatuh cinta atau seseorang sedang naksir kamu.

Dari situ, perhatikan apakah ampas kopi menyebar ke sisi cangkir. Jika ampas menyebar cukup lebar, itu adalah pertanda baik yang berarti kamu akan memulai suatu perjalanan yang besar.

Tertarik untuk mencobanya, Dreamers?

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)