home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beberapa Alasan Kamu Tidak Boleh Keramas Setiap Hari

Minggu, 12 Juli 2015 10:56 by citra09 | 72933 hits
Beberapa Alasan Kamu Tidak Boleh Keramas Setiap Hari
Image source: gsmtweet.co

DREAMERSRADIO.COM - Seberapa seringkah kamu mencuci rambutmu? Yap, jika kamu berpikir bahwa mencuci rambut alias keramas setiap hari bisa membuat rambutmu lebih sehat, sepertinya kamu salah. keramas setiap hari tidaklah baik untuk produksi minyak alami di rambut karena kandungan bahan kimia yang terdapat pada sampo. Hal tersebut bisa menyebabkan rambut rontok bahkan berketombe.

Berdasarkan penelitian yang dilansir Boldsky, mencuci rambut setiap hari bisa menyebabkan kerusakan hingga ke akar. Ini artinya rambutmu akan terasa kasar karena bahan kimia tersebut. Ini dia beberapa alasan lain mengapa kamu tidak boleh keramas setiap hari:

Menghilangkan minyak alami
Banyak orang yang berusaha menghilangkan minyak pada rambut dengan cara keramas setiap hari. Tetapi kenyataannya bahwa itu justru bagus untuk rambut. Yap, karena minyak alami ini akan membuat rambutmu lebih sehat dan bersinar. Itulah sebabnya mengapa kamu tidak disarankan keramas setiap hari.

Menghilangkan warna rambut
Untuk tetap menjaga warna rambut yang sudah dicat agar tak pudar, sebaiknya hindari keramas terlalu sering karena jika terlalu sering, maka bisa menyebabkan warna rambut cepat pudar. Tak keramas terlalu sering juga bisa menjaga warna rambut agar tetap segar dan berkilau.

Baca juga: Hati-hati Saat Keramas, Wanita Ini Kehilangan Pendengaran karena Sampo

Rambut kusut
Yap, mencuci rambut keramas terlalu sering ternyata bisa menyebabkan rambut kering dan kusut lho. Sebaliknya, jika kamu menyisakan paling tidak satu hari saja untuk membebaskan rambutmu dari bahan kimia yang terdapat pada sampo, maka rambutmu dipastikan akan terhindar dari kusut dan kekeringan.

Rambut rontok
Setelah keramas, maka biasanya kita akan menggunakan hairdryer untuk mengeringkannya. Padahal, hal ini bisa menyebabkan rambutmu mudah rontok karena angin panas yang menyentuh kulit kepala. Tak hanya hairdryer, tetapi alat pelurus rambut juga bisa menyebabkan hal yang sama.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)