home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Resmi Gabung dengan Facebook, WhatsApp akan Dirubah Total?

Rabu, 08 Oktober 2014 16:20 by syaifan | 13424 hits
Resmi Gabung dengan Facebook, WhatsApp akan Dirubah Total?
nypost.com

DREAMERSRADIO.COM - Facebook akhirnya resmi menjadi pemilik penuh aplikasi pesan instan WhatsApp setelah mereka mendapatkan persetujuan dari pihak Komisi Keamanan Amerika Serikat dan Eropa untuk menggabungkan keduanya pada Rabu (8/10). Demikian seperti dilaporkan oleh Digital Spy.

Finalisasi kepemilikan WhatsApp oleh Facebook juga dilengkapi dengan jumlah uang yang dibayarkan yang rupanya meningkat dari 19 Milliar USD menjadi 21,8 Miliar USD. Selain itu, akuisisi tersebut juga sekaligus mengangkat CEO WhatsApp Jan Koum menjadi salah satu jajaran direktur Facebook.

Namun, dipihak lain kekhawatiran para pengguna WhatsApp dari akusisi ini adalah akan terjadinya perubahan di mana Facebook akan memanfaatkan sepenuhnya WhatsApp sebagai platform utama pengguna untuk berkirim pesan.

Mendapatkan kekhawatiran seperti itu, CEO Facebook Mark Zuckerberg menegaskan bahwa pihaknya sama sekali tidak akan mengubah sistem dan teknis fungsi yang sedang berjalan di WhatsApp saat ini dan akan membiarkan seperti seharusnya.

Baca juga: Korban Bertambah, 4 Penumpang Yeti Airlines Sempat Rekam Detik-detik Pesawat Jatuh Di Live Facebook

“Mark Zuckerberg telah menawarkan jaminan kepada WhatsApp bahwa ia tidak akan memanfaatkannya sebagai platform resmi Facebook. Ia akan tetap membiarkan WhatsApp berfungsi sebagai aplikasi sosial chatting seperti yang digunakan banyak orang saat ini,” tulis Re/code dalam laporannya.

Facebook sendiri diketahui sudah ‘mengincar’ WhatsApp masuk ke bagian mereka sejak akhir tahun 2013 lalu. Pembicaraan dan negosiasi pun mulai dilakukan pada pertengahan Februari 2014 sampai akhirnya kesepakatan ditemukan antara Zuckerberg dan Koum.

Waah.. selamat untuk Facebook! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Jimelsa Anatasha (OC) , Nam Joo Hyuk = Alvaro Gomer Jianheeng, All Member Infinite, Kim Mi Ra

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)