home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di Jepang, Kantor Izinkan Karyawannya Tidur Siang?

Selasa, 14 Oktober 2014 10:19 by adel_deladele | 12653 hits
Di Jepang, Kantor Izinkan Karyawannya Tidur Siang?
lipton.co.id

DREAMERSRADIO.COM - Jepang merupakan negara dengan aktifitas yang super sibuk. Jam kerja di kebanyakan perusahaan di negara ini pun dimulai dari pukul 9 hingga pukul 5 sore. Untuk itu, banyak pekerja yang berupaya menyiasati kekurangan waktu tidur mereka dengan beristirahat tidur siang atau dikenal dengan istilah inemuri.

Inemuri berarti ‘tidur sesaat’. Berbeda dengan negara Amerika, Jepang memperbolehkan karyawan atau pekerja di perusahaan-perusahaan untuk tidur beberapa saat.

Dilansir melalui situs naturworldnews.com, dengan cukup tingginya angka pelaporan mengenai kurang tidur selama hari kerja, yakni hanya sekitar 6 jam 22 menit, inemuri menjadi sangat penting dan diperbolehkan.

Baca juga: Cara Jitu Youtube Dalam Menghadapi Serangan Dislike Mob

Namun inemuri memiliki aturan yang sangat ketat dan tidak sembarangan lho. Jadi, tidak setiap orang bisa melakukan kebiasaan tidur sesaat ini.  Hanya pekerja yang memiliki jabatan tinggi atau yang "pantas" saja yang diperbolehkan melakukan ini di sela jam kerja.

Lantas caranya? Hanya dengan posisi tubuh tetap tegak, sehingga masih terlihat terlibat dalam rapat. Fakta lain, inemuri juga diyakini sebagai bukti kalau orang Jepang memiliki budaya bekerja keras Dreamers!

Waah gak kebayang ya klo inemuri di Indonesia Dreamers! ^^ (Adl)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)