home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Punya Rencana Jalan-jalan ke Luar Negeri? Yuk, Ikuti Tips Ini!

Selasa, 18 Agustus 2015 17:18 by adel_deladele | 6457 hits
Punya Rencana Jalan-jalan ke Luar Negeri? Yuk, Ikuti Tips Ini!
travalgar.com

DREAMERSRADIO.COM - Liburan atau jalan-jalan adalah momen yang sangat dinantikan oleh setiap orang. Momen ini  menjadi suatu yang amat penting demi merefresh pikiran agar kembali segar.

Kini, jalan-jalan ke luar negeri tampaknya menjadi tren yang sedang digandrungi oleh anak muda. Lantas apa saja yang bisa dipersiapkan terlebih dahulu agar liburan ke luar negeri lebih aman dan menyenangkan? Ini dia beberapa tips nya.

Bawaan Seperlunya
Biasanya wanita memasukkan ke dalam tas segala macam barang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan ketika liburan. Namun saat berjalan-jalan ke luar negeri, cobalah membawa barang seperlunya saja. Dengan begini, pasti liburan menjadi lebih praktis dan yang terpenting menghindari dari risiko dicopet atau dicuri yaa.

Bawa Uang Seperlunya
Ketika berlibur, seringkali traveller berencana membelanjakan uang untuk sekedar membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang. Jika ingin aman, usahakan jangan membawa uang tunai terlalu banyak di dalam dompet. Gunakanlah kartu kredit. Namun tetap waspada yaa karena kartu kredit juga mudah dicuri.

Awasi Barang Bawaan
Di era digital seperti sekarang, kamera dan handphone menjadi barang utama yang tak ketinggalan dibawa ketika berlibur. Kedua item ini sangat rentan rusak dan hilang lho. Untuk itu usahakan selalu waspada dan tidak menaruh sembarangan barang bawaan yang satu ini ya Dreamers!

Baca juga: Cara Jitu Youtube Dalam Menghadapi Serangan Dislike Mob

Bawalah Keperluan Medis (Obat-Obatan)
Demi mencegah hal-hal yang tak diinginkan, sebaiknya persiapkan segala obat-obatan pribadi di dalam tas. Tips ini jangan sampai diabaikan, terutama bagi traveller yang mengidap penyakit tertentu.

Buat Daftar Tempat Yang Ingin Dikunjungi
Agar traveller tak kebingungan selama melakukan perjalanan nanti, usahakan buatlah daftar tempat-tempat yang ingin dikunjungi terlebih dahulu. Hal ini perlu apalagi jika traveller ingin mengunjungi kota yang terkenal padat dan amat luas. Lebih baik lagi traveller mencari tahu alternatif transportasi kendaraan yang dapat digunakan agar tidak tersersat!

Scan Dokumen Penting
Tips ini tampaknya seringkali diabaikan oleh para traveller. Padahal tips ini sangat penting lho ketika melakukan perjalanan ke luar negeri. Scan dokumen penting, seperti passport, visa, dan bukti asuransi perjalanan lalu email segala dokumen tersebut ke email pribadi yaa. Jadi, jika suatu waktu traveller mengalami masalah seperti kehilangan passport, masih ada data yang tersimpan.

Semoga tips ini bermanfaat yaa Dreamers! Happy travelling^^  

(Adl)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)