home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Baru Berusia 15 Tahun, Pesepakbola Ini Catat Rekor Baru di Eropa!

Selasa, 14 Oktober 2014 14:44 by syaifan | 2136 hits
Baru Berusia 15 Tahun, Pesepakbola Ini Catat Rekor Baru di Eropa!
dailymail.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Akhir pekan lalu, sepakbola Eropa cukup memanas dengan digelarnya pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016. Di tengah banyaknya pertandingan yang diadakan, seorang pemain bernama Martin Odegaard sukses mencuri perhatian publik.

Seperti dilaporkan oleh Daily Mail, Odegaard rupanya tercatat sebagai pemain termuda yang pernah bermain untuk negaranya, Norwegia di kompetisi resmi Eropa sepanjang sejarah. Saat bertanding kemarin, Odegaard diketahui baru berusia 15 tahun dan 300 hari.

Pemain yang mengenakan nomor punggung 67 itu diturunkan untuk bertanding saat melawan Bulgaria di Stadion Ullevaal, Oslo, Norwegia. Odegaard diturunkan oleh pelatih Per-Mathias Høgmo pada menit ke-63 untuk menggantikan pemain Cardiff City, Mats Moller Daelhi.

Saat Odegaard tampil di lapangan, skor pertandingan masih 1-1 hingga akhirnya Norwegia bisa membalikkan kedudukan menjadi 2-1 hingga pertandigan usai. Odegaard sendiri diketahui sangat membantu timnya untuk meraih kemenangan tersebut.

Baca juga: Dijamin 'Terpanah', Kenalan Dengan Pesepakbola Asal Korea Selatan yang Miliki Visual Bak Idol K-pop

Melihat aksi bocah berusia 15 tahun itu, sejumlah klub besar Eropa dikabarkan tertarik untuk merekrutnya. Mereka antara lain adalah Liverpool, Real Madrid, Barcelona hingga Bayern Muenchen. Terakhir, Odegaard sendiri sempat menghabiskan waktu latihan bersama akademi Manchester United.

Dengan tampilnya di pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 kemarin, Odegaard sukses mematahkan rekor pemain termuda yang berlaga di pertandingan tingkat Eropa yang sebelumnya dipegang oleh Sigurdur Jonsson asal Islandia di Kualifikasi Piala Eropa 1984. Saat itu, Jonsson diketahui masih berusia 16 tahun dan 251 hari.

Waah.. sepertinya Odegaard bakal punya masa depan yang cerah di sepakbola nih, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)