home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Bangkai Kapal Jepang' di Gorontalo Ini Jadi Lokasi Diving Favorit Wisatawan

Rabu, 15 Oktober 2014 14:27 by adel_deladele | 3626 hits
'Bangkai Kapal Jepang' di Gorontalo Ini Jadi Lokasi Diving Favorit Wisatawan
gorontalonow.diveasianow.

DREAMERSRADIO.COM - Bagi pecinta diving Indonesia, keindahan bawah laut Gorontalo bisa menjadi salah satu tujuan diving yang tak boleh dilewatkan. Mengapa? Karena ternyata provinsi yang disebut the hidden paradise ini menyimpan potensi objek wisata laut yang menjanjikan selain gugusan terumbu karangnya.

Tak kalah dengan Papua yang terkenal dengan objek wisata perairannya, Raja Ampat, Provinsi Gorontalo pun memiliki sebuah objek wisata bernama Japanese Cargo Wreck.

Japanese Cargo Wreck atau Kapal Kargo Jepang merupakan salah satu titik spot diving dari 22 titik penyelaman di wilayah Gorontalo yang belum banyak diketahui masyarakat umum. Lokasi diving Kapal Kargo Jepang ini terletak tidak jauh dari pelabuhan Gorontalo, hanya kurang lebih 15 menit dari jantung kota.

Akibat letaknya yang sangat dalam, yaitu sekitar kedalaman 28 meter, kapal ini pun banyak disukai ikan sebagai tempat tinggalnya.

Baca juga: Main ke Nihiwatu, 'Surga Dunia' yang Menjadi Spot Surfing Legendaris

Menurut penduduk setempat, Kapal Kargo Jepang ini dulunya merupakan bangkai kapal barang Jepang pengangkut kayu yang terbakar lalu tenggelam. Kini, bangkai kapal tersebut menjadi tempat ditumbuhinya bermacam karang indah berwarna-warni dan didiami berbagai jenis ikan.

Para penyelam lokal biasanya turun ke tempat bangkai kapal ini dengan masuk melalui pantai. Uniknya, posisi bangkai kapal ini benar-benar terbalik, sehingga jika menyelam posisi baling-baling kapal akan terlihat terlebih dahulu.

Menurut situs aktual.co seorang peneliti dari Loka Penelitian Sumberdaya dan Kerentanan Pesisir Kementrian Kelautan dan Perikanan, Naeul Hasanah, Japanesse Cargo Wreck di daerah itu dapat dijadikan situs cagar budaya dalam air.

Waah tertarik melihat Kapal Kargo Jepang ini, Dreamers? ^^ (Adl)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)