home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Karena Kicauan di Twitter, Rio Ferdinand Dihukum oleh FA!

Rabu, 15 Oktober 2014 15:28 by syaifan | 2365 hits
Karena Kicauan di Twitter, Rio Ferdinand Dihukum oleh FA!
dailymail.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Mantan pemain belakang tangguh timnas Inggris dan Manchester United, Rio Ferdinand diketahui adalah salah satu pesepakbola yang cukup intens melakukan interaksi dengan menggunakan media sosial Twitter. Namun belum lama ini, Ferdinand justru tersandung masalah karena perilaku sosialnya di Twitter.

Seperti dilaporkan oleh Daily Mail, Ferdinand pada Selasa (15/10) malam tadi mendapatkan hukuman dari Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) karena kicauan kasarnya kepada salah seorang pengikut yang mengarah ke pelecehan gender.

Kicauan pemain yang kini merumput bersama Queen Park Rangers tersebut diketahui dilakukan pada 1 September silam. Di mana saat itu diketahui ada seorang penggemar yang menyindir Ferdinand dengan menyebutkan bahwa QPR bisa mencari pemain belakang lain yang lebih berkualitas dari Ferdinand.

Merasa tersindir, Ferdinand pun kesal lalu membalas kicauan tersebut dengan menuliskan, “Get ya mum in, plays the field well son! #sket.”

Belakangan diketahui, kata ‘sket’ yang dituliskan oleh Ferdinand tersebut adalah kata kasar yang berasal dari bahasa Karibia yang artinya kurang lebih adalah pelacur atau jalang. Tentu saja hal ini membuat FA menjatuhkan hukuman setelah mendapatkan laporan dari masyarakat.

Baca juga: Rio Ferdinand Prihatin Standar Pemain Manchester United Menurun

Belum diketahui lebih lanjut hukuman apa yang akan dijatuhkan kepada Ferdinand. Jika mengikuti peraturan FA pada pasal 3 ayat 2, Ferdinand telah melanggar aturan yang berhubungan soal menghina seseorang yang berkaitan dengan gender.

Ini bukanlah pertama kalinya Ferdinand mendapatkan hukuman karena mengeluarkan kata-kata hinaan dan kasar di media sosial. Sebelumnya, ia juga sempat didenda sebesar Rp, 874 Juta karena menyebut rekannya di timnas Inggris, Ashley Cole sebagai ‘Choc Ice’ yang dalam artinya disebutkan memiliki kulit hitam di luar dan putih di dalam.

Duh, ada-ada saja ya, Dreamers! ^^ (Syf)

 

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)