home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sibuk Beraktivitas? Yuk Ikuti Tips Simpel Agar Tetap Bugar!

Kamis, 16 Oktober 2014 10:16 by fzhchyn | 6039 hits
Sibuk Beraktivitas? Yuk Ikuti Tips Simpel Agar Tetap Bugar!
hippocrateshealthinst.wor

DREAMERSRADIO.COM - Sama halnya seperti orang dewasa, pelajar pun memiliki aktivitas segudang di luar kegiatan sekolah/kampus. Dilansir healthbeautylife.com, kebanyakan pelajar menjalani kursus/les, ekstrakulikuler, bahkan bekerja paruh waktu. Dan tidak heran jika mereka menghabisakan waktu untuk bersantai di kafetaria.

Hal itu justru akan memicu untuk mengkonsumsi junk food dan makanan tidak sehat lainnya. Untuk itu, simak lima cara agar tubuh tetap sehat dan bugar meski sibuk dengan segala aktivitas berikut ini yuk, Dreamers!

1. Olahraga
Salah satu cara terbaik untuk menjaga berat badan dan otak tetap cemerlang adalah dengan berolahraga. Hampir di setiap sekolah dan kampus memiliki fasilitas untuk berolahraga yang dapat dimanfaatkan. Jika tidak ada waktu untuk itu, manfaatkan kesempatan berjalan kaki atau bersepeda .

2. Cukup tidur
Katakan selamat tinggal pada rutinitas belajar semalaman adalah cara terbaik untuk menjaga proporsi tubuh yang sehat. Bukan hanya itu, saat berada di sekolah/ kampus pun akan lebih maksimal. Saat rata-rata pelajar hanya tidur enam jam pada malam hari, para ahli justru merekomendasikan untuk tidur selama 7-10 jam. Kurang tidur berkaitan dengan nilai yang buruk dan penambahan berat badan.

3. Perhatikan asupan makanan
Pelajar yang baru memasuki peguruan tinggi biasanya akan terkesima dengan kesempatan menemui berbagai makanan. Saat memilih makanan, pastikan untuk menyertakan buah dan sayur. Juga perhatikan ukuran porsi makanan.

4. Perhatikan jenis minuman
Sama halnya seperti makanan, minuman juga penting untuk diperhatikan. Perbanyak minum air putih dibandingkan kopi dan soda apalagi minuman yang mengandungg alkohol.

5. Jangan stres
Stres dapat merusak kesehatan. Setelah segala kekacauan yang terjadi di sekolah/kampus, pastikan untuk beristirahat dan lepaskan diri dari semua gadget. Yoga atau meditasi dapat merileksasi pikiran dan membuat lebih sehat.

Baca juga: Cara Jitu Youtube Dalam Menghadapi Serangan Dislike Mob

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)