home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rambut Bermasalah? Mungkin Sisir Penyebabnya!

Minggu, 19 Oktober 2014 16:15 by fzhchyn | 3761 hits
Rambut Bermasalah? Mungkin Sisir Penyebabnya!
becomegorgeous.com

DREAMERSRADIO.COM - Setiap kali seseorang mengalami masalah rambut, apakah itu rambut yang kering, berminyak, atau yang lainnya, orang cenderung untuk mengganti produk shampoo dan produk perawatan rambut lainnya, sampai cara mengeringkan dan meluruskan rambut.

Tapi trik sebenarnya yang dapat mengubah yaitu cara menyisir rambut. Meskipun menyisir rambut adalah kegiatan sehari-hari seperti halnya mencuci tangan atau menuangkan kopi di pagi hari, itu tidak sesederhana seperti yang dikira. Cari tahu apakah selama ini kita melakukan kesalahan dan ubah caranya.

1. Menyisir dari akar ke ujung rambut
Mulai dari akar dan tarik rambut sampai ke ujung, dibanding dengan cara menyisir rambut mulai dari beberapa inci dari bawah dan hanya mengambil rambut yang kusut saja, lalu naik beberapa inci ke atas dan merapikan bagian kusut lainnya.

2. Menyisir saat rambut basah
Saat rambut dalam keadaan basah, rambut akan merenggang. Karena saat itu rambut lemah, maka kerusakan rambut lebih mungkin terjadi. Jadi biarkan rambut kering terlebih dahulu sebelum menyisir.

3. Mengatasi rambut kusut dengan sisir tebal
Sisir yang tebal atau memiliki gigi yang lebar lebih efektif untuk mengatasi rambut kusut dibandingkan dengna sisir yang memiliki gigi tipis dan rapat. Namun sebelum menyisir, aplikasikan produk untuk mengatasi rambut yang kusut terlebih dahulu. Gunakan semprotan untuk jenis rambut yang halus, pelembab untuk rambut dengan ketebalah biasa, dan krim untuk rambut yang tebal atau kasar. Dengan itu rambut akan mudah disisir.

Baca juga: Cara Jitu Youtube Dalam Menghadapi Serangan Dislike Mob

4. Menyisisr berlebihan
Menyisir rambut secara berlebihan dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan. Lebih baik fokus pada kualitas menyisir, bukan jumlahnya.

5. Menggunakan sisir yang salah
Hal ini juga mungkin terjadi karena menggunakan alat yang salah. Sisir dengan bahan alami seperti kayu jauh lebih lembut untuk rambut dari pada sisir dengan bahan sintetis, dan bahan alami juga lebih baik dalam mendistribusikan minyak alami rambut melalui pertengahan batang dan ujung.

6. Menggunakan sisir kotor
Sama seperti halnya mencuci kuas mekeup, sisir rambut juga harus dicuci seminggu sekali. Pertama, hilangkan semua sisa rambut yang tersangkut di sisir, lalu cuci sisir dengan aliran air hangat. Tambahkan shampoo sampai berbusa. Kemudian bilas sisir sampai bersih dan keringkan dengan handuk.

7. Sisir menyebabkan rambut kering
Menyisisr terlalu sering juga dapat menyebabkan rambut kering karena gesekan. Sebelum menyisir, semprotkan hairspray pada sisir. Atau tambahkan beberapa tetes minyak rambut pada sela jari untuk menyisir rambut.

(womenshealthmag/zia)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)