home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk 'Curi' Kebiasaan Makan Sehat dari Negara-negara Ini!

Senin, 20 Oktober 2014 15:05 by fzhchyn | 4424 hits
Yuk 'Curi' Kebiasaan Makan Sehat dari Negara-negara Ini!
justpolly.com

DREAMERSRADIO.COM - Setiap negara memiliki gaya hidup dan budayanya masing-masing. Termasuk apa yang dimakan, dan bagaimana cara mereka makan. Kabar baiknya adalah, kita dapat “mencuri” kebiasaan makan sehat dari berbagai negara ini.

Namun perlu diingat bahwa kebiasaan-kebiasaan ini berasal dari diet tradisional yang ditemukan di negara tersebut. Karena globlalisasi, beberapa makanan dan kebiasaan makan telah berimigrasi ke seluruh dunia. Simak kebiasaan makan sehat dari berbagai negara yang dikutip langung dari shape.com!

Jepang
Kita semua tahu tentang manfaat kesehatan dari makanan laut dan sayuran. Salah satu kebiasaan yang tak terduga yang dapat dicuri dari budaya makan di Jepang adalah penekanan pada penampilan makanannya.

Porsi kecil yang berisi sayuran warna-warni membuat penampilan menarik dan tak lupa akan unsur kesehatannya. Porsi makan yang kecil membantu menjaga kalori dalam tubuh, sementara sayuran berwarna terang menyediakan vitamin an mineral yang menyehatkan.

Cina
Mkan dengan menggunakan sumpit dapat memperlambat kecepatan makan, yang berarti menurunkan jumlah makanan yang disantap. Penelitian menunjukkkan, makan lebih lambat menyebabkan berkurangnya asupan kalori, dan penelitian lain menunjukkan bahwa kemungkinan untuk menjadi gemuk dan memiliki penyakit kardiovaskular lebih rendah dibandingkan dengan orang yang makan cepat.

Prancis
Orang Prancis lebih memilih memakan seporsi kecil makanan yang disukai, seperti chocolate truffle dibandingkan dengan seporsi besar makanan penutup yang sehat seperti frozen yogurt.

Baca juga: George HW Bush Meninggal Tak Lama dari Sang Istri, Benarkah Alami Sindrom Patah Hati?

Ethiopia
Injera adalah roti tipis tradisional asal Ethiopa yang terbuat dari tepung teff serta tinggi serat dan kaya akan vitamin C dan protein. Makanan tradisional Ethiopia menitikberatkan pada sayuran, kacang-kacangan, serta produk susu dan hewani.

India
Masakan India memiliki banyak rempah-rempah, yang menambah cita rasa, warna yang menarik, dan manfaat kesehatan lainnya. Rempah-rempah seperti kunyit, jahe, dan cabai merah dapat membantu menurunkan kolesterol. Bawang-bawangan sering digunakan untuk menurunkan kadar lipid dalam darah yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung.

Meksiko
Dalam budaya tradisional di Meksiko ada sebuah tradisi makan yang dinamakan Almuerzo, yaitu makan besar di siang hari. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa tubuh kurang responsif terhadap insulin di malam hari, jadi makan saat malam menjelang dini hari dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

Itu adalah penjelasan sederhana mengapa kita harus mulai makan besar di siang hari. Gizi yang terkandung dalam makanan yang dikonsumsi di siang hari dapat membantu mengekang makan berlebihan selanjutnya.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)