home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Hebatnya Seni Pasir Dalam Botol Kaca Ini

Rabu, 22 Oktober 2014 16:17 by adel_deladele | 5283 hits
Wah, Hebatnya Seni Pasir Dalam Botol Kaca Ini
amusingplanet.com

DREAMERSRADIO.COM - Seorang seniman bernama Andrew Clemens (1856-1894) adalah seorang seniman otodidak yang sangat luar biasa. Pasalnya, pria ini dapat menciptakan karya seni indah dengan hanya menggunakan butiran kecil pasir yang berwarna-warni, tanpa harus menggunakan lem atau pun perekat.

Clemens lahir dari darah campuran Jerman dan Prusia. Dilansir melalui situs Amusingplanet.com setelah tinggal di berbagai kota, ayahnya memutuskan pindah ke Lowa. Seniman ini pun dikabarkan tuli dan bisu, kondisi ini disebabkan karena di usia lima tahun ia mengalami demam otak atau ensefalitis. Untungnya, walau dengan keadaan demikian, ia masih tetap bertahan. 

Ia mengembangkan minatnya untuk mengumpulkan pasir berwarna-warni dari sebuah daerah di gunung Everest. Kemudian ia mencoba memisahkan butir pasir tersebut ke dalam botol kaca. Anehnya, ia tak memerlukan lem atau pun perekat. Hanya dengan menekan butiran pasir tersebut dan memisahkan warnanya sesuai dengan pola yang diinginkan.

Awalnya Clemens menggunakan pola geometris untuk membentuk pasir tersebut. Namun ia mendapat ide untuk membuat alat khusus untuk membantu pekerjaannya, seperti kait ikan dan tongkat.

Baca juga: 8 Hobi Paling Digemari Anak Muda yang Bisa Jadi Sumber Penghasilan!

Salah satu karya Clemens yang paling populer adalah sebuah gambar George Washington di atas kudanya. Tapi tak hanya itu, gambar lainnya seperti bunga, laut, tokoh sejarah juga sangat memukau.

Waah tertarik mengikuti seniman ini Dreamers?

(Adl) 

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)