home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Buat Dubu Jorim! Tahu Goreng Sehat A La Korea

Minggu, 26 Oktober 2014 10:00 by fzhchyn | 7910 hits
Yuk Buat Dubu Jorim! Tahu Goreng Sehat A La Korea
letykwon.tistory.com

DREAMERSRADIO.COM - Tahu adalah salah satu bahan makanan yang terbuat dari kacang kedelai yang tentunya baik bagi kesehatan tubuh. Namun rasanya yang hambar, membuat sebagian orang malas untuk memakannya.

Di Korea, ada salah satu hidangan yang terbuat dari tahu yang dinamai Dubu Jorim. Dengan cita rasanya yang pedas, dapat meningkatkan selera makan. Karena mengandung protein yang tinggi, tahu dapat digunakan sebagai pengganti daging. Simak cara membuatnya yuk, Dreamers!

Bahan-bahan:

250 gram tahu

1 sendok makan minyak sayur

1 sendok makan kecap biasa

1 sendok teh gula

1 sendok makan daun bawang yang sudah dicincang

1 sendok teh bawang putih yang sudah dihaluskan

1 sendok teh biji wijen

1 sendok makan cabai kering halus

Baca juga: Restoran Jjamppong No. 1 dari Korea, Ebiga Jjamppong Hadir di Indonesia

¼ cangkir air

Lada hitam secukupnya

Caranya:

1. Cuci dan potong tahu menjadi bentuk persegi (3cm x 4cm) dengan ketebalan 1cm

2. Tuang 1 sendok makan minyak sayur ke dalam wajan dan goreng tahu. Goreng dengan api besar selama 1-2 menit sampai tahu berwarna coklat keemasan di kedua sisinya. Jika takut tahu gosong, goreng dengan api kecil selama 5 menit.

3. Campurkan 2 sendok makan kecap, 1 sendok teh cabai kering, 1 sendok teh bawang putih, 1 sendok makan irisan daun bawang, 1 sendok teh gula, ½ sendok teh lada hitam, dan 1 sendok teh biji wijen ke dalam mangkuk.

4. Tuang campuran bumbu ke dalam wajan berisi tahu dan tambahkan ¼ cangkir air.

5. Masak dengan api sedang selama 5-10 menit sampai tahu matang dan tersisa sedikit cairan di wajan. Jika tahu belum matang sementara semua cairan sudah menghilan, tambahkan beberapa sendok air dan masak hingga tahu matang.

6. Sajikan tahu dengan hati-hati ke atas piring karena tekstur tahu yang lembut dan mudah hancur. Tuang sisa campuran bumbu di atas tahu dan taburkan biji wijenn sebagai hiasan.

Selamat mencoba, Dreamers!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)