home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

PhotoMath, Aplikasi Kamera Ponsel Instan yang Dapat Pecahkan Soal Matematika!

Selasa, 28 Oktober 2014 16:16 by syaifan | 6832 hits
PhotoMath, Aplikasi Kamera Ponsel Instan yang Dapat Pecahkan Soal Matematika!
photomath.net

DREAMERSRADIO.COM - Dunia teknologi informasi dan komunikasi saat ini diketahui memang mengalami perkembangan yang begitu cepat. Saking cepatnya, perkembangannya mungkin selalu terjadi setiap detiknya. Yang terbaru, sebuah aplikasi smartphone menjadi perbincangan tersendiri karena kemampuan yang belum pernah terbayangkan sebelumnya.

Adalah sebuah aplikasi bernama PhotoMath, sebuah aplikasi kamera instan yang hanya dengan menyalakan kamera dan mengambil gambar rangkaian soal matematika, akan langsung terjawab beberapa detik kemudian lengkap dengan penjabarannya.

Aplikasi yang tersedia di App Store untuk perangkat ponsel pintar dan tablet keluaran Apple ini mulai ramai dibincangkan beberapa hari yang lalu. Dilaporkan oleh Engadget, PhotoMath adalah aplikasi kamera yang memanfaatkan teknologi real time text recognition.

Hanya dengan mengarahkan kamera ke arah soal matematika yang diinginkan, memotretnya, lalu PhotoMath akan langsung memberikan hasilnya kepada pengguna. Tidak hanya untuk penjumlahan atau pengurangan, aplikasi ini bahkan juga bisa memecahkan soal-soal seperti pembagian, perkalian, bilangan desimal, akar kuadrat, dan lainnya.

Tidak bermaksud untuk melakukan kecurangan, PhotoMath yang menyebut aplikasinya tersebut sebagai ‘Smart Camera Calculator’ juga menjabarkan tata cara untuk menyelesaikan soal secara langkah per langkah kepada pengguna.

Baca juga: Sudah Coba Plotagraph? Aplikasi yang Bisa Buat Foto Bergerak di Instagram

“PhotoMath dapat membaca dan menyelesaikan soal matematika hanya dengan menggunakan kamera di ponsel secara real time. Aplikasi ini membuat matematika menjadi mudah dan simpel dengan mengedukasi pengguna bagaimana menyelesaikan soal matematika,” tulis mereka dalam laman resminya.

Untuk sementara, PhotoMath hanya dapat diunduh di perangkat Apple dan perangkat lain yang berbasis Windows Phone. Sedangkan untuk pengguna ponsel Android, rencananya baru akan bisa menggunakan aplikasi tersebut pada awal tahun 2015 mendatang.

Waah.. Dreamers sudah ada yang coba aplikasi ini? Hihi.. ^^ (Syf)

 

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)