home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diduga Jadi Korban Malpraktek, Jenazah Musisi Shin Hae Chul Akan Diotopsi!

Sabtu, 01 November 2014 19:19 by ningcil | 4195 hits
Diduga Jadi Korban Malpraktek, Jenazah Musisi Shin Hae Chul Akan Diotopsi!
MWave

DREAMERSRADIO.COM - Kabar duka datang dari musisi rock Korea Selatan Shin Ha Chul. Sang musisi menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin (27/10) akibat cedera pada otak yang dideritanya. Mendengar kabar kematian Shin Hae Chul yang mendadak, pecinta musik Korea Selatan pun berduka.

Namun kabar menyedihkan lain datang saat Shin Hae Chul diduga mengalami mal praktek di rumah sakit tempatnya mendapatkan perawatan sebelum meninggal dunia. Agar tak menimbulkan keraguan, pihak keluarga menyetujui proses otopsi jenazah Shin Hae Chul atas bujukan kerabat dekat.

Seperti dikutip MWave, proses otopsi yang dilakukan terhadap jenazah sang mendiang dilakukan tepat sebelum proses kremasi dilakukan.

“Keluarga ingin mengantarkan Shin Hae Chul dengan tenang, namun karena dorongan dari teman-teman dan kenalan sesama penyanyi yang mengatakan jika kecurigaan harus dihapuskan, kami memutuskan untuk mengotopsi di menit terakhir,” ujar perwakilan keluarga.

Pihak keluarga juga menambahkan jika proses otopsi ini dilakukan semata untuk menyingkirkan kecurigaan dan tak ingin adanya pertengkaran yang tak perlu mengenai benar atau tidaknya mendiang Shin Hae Chul mengalami mal-praktek.

Baca juga: Halsey, Lauv, dan Steve Aoki Akan Meriahkan Konser Akhir Tahun BigHit Labels

Dugaan mal praktek ini muncul saat Shin Hae Chul dikabarkan meninggal dunia hanya sepuluh hari sejak ia menjalani prosedur operasi di rumah sakit Seoul Asan. Tak hanya itu, setelah menerima operasi, Shin Hae Chul kembali lagi ke rumah sakit dengan keluhan demam tinggi dan rasa sakit.

Hal ini pun tentunya membuat kerabat dekat mendiang menduga adanya kesalahan yang dilakukan oleh pihak rumah sakit dengan tidak memberikan penanganan yang tepat hingga akhirnya sang musisi meninggal dunia.

Rencana awal, jenazah Shin Hae Chul akan dikremasi pada 31 Oktober dan disemayamkan di Utopia Memorial Hall di Anseong. Namun karena di menit terakhir ada permintaan untuk otopsi, jenazah pun dikembalikan ke Seoul Asan Hospital. Begitu proses otopsi selesai, jenazah baru akan bisa menjalani kremasi

Para penyanyi dan musisi Korea Selatan pun berduka atas kehilangan sosok Shin Hae Chul. Sekitar 10 ribu orang hadir untuk melayat, termasuk publik figur seperti Psy, SNSD, IU, Jaejoong JYJ, Lee Seung Gi, Epik High, Yoo Jae Suk, dan masih banyak lainnya.

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Meskipun tidak bisa tampil bersama karena menyelesaikan tugas militer, para member BTS menemukan cara untuk menjaga penggemar tetap terhubung melalui musik mereka....
  • HOT !
    Min Hee Jin mengadakan konferensi pers pada hari ini (25/4) untuk permasalahannya dengan HYBE. Dia juga menanggapi klaim bahwa HYBE “meniru” dia dengan BTS....
  • HOT !
    Grup J pop THE RAMPAGE from EXILE TRIBE siap comeback dengan single baru ‘CyberHelix,’ yang ternyata sudah tersedia di platform streaming dan akan tersedia di penjualan offline pada tanggal 8 Mei. Lagu ini menjadi lagu tema untuk THE RAMPAGE LIVE TOUR “CyberHelix” RX 16 mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)