home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Baru Rilis Sepekan, Album '1989' Taylor Swift Catat Banyak Rekor Baru!

Kamis, 06 November 2014 15:56 by syaifan | 2850 hits
Baru Rilis Sepekan, Album '1989' Taylor Swift Catat Banyak Rekor Baru!
theguardian.com

DREAMERSRADIO.COM - Billboard akhirnya resmi mengumumkan bahwa album terbaru Taylor Swift, ‘1989’ sukses terjual lebih dari 1 juta kopi dalam sepekan setelah perilisannya dan membuatnya menyabet gelar platinum. Tak hanya itu, Swift juga tercatat berhasil memecahkan banyak rekor lainnya.

Dilansir dari PopCrush, Swift berhasil menjual album ‘1989’ hanya dalam sepekan setelah dirilis pada Senin (27/10) lalu. Selain itu, album ini juga mencatatkan rekor baru setelah terakhir rekor tersebut dipegang oleh Eminem pada tahun 2002 lewat albumnya yang berjudul ‘The Eminem Show’.

SoundScan juga mencatat, album ‘1989’ adalah album dengan penjualan terbesar di tahun 2014 ini. Padahal, pekan lalu Billboard baru saja mengumumkan album soundtrack ‘Frozen’ sebagai yang terlaris. Namun, angka tersebut langsung dikalahkan dalam waktu sepekan saja oleh Taylor Swift.

Baca juga: Lisa BLACKPINK Nonton Konser SHINee Hingga Taylor Swift di Singapura

Rekor lain yang juga dicatat oleh Swift dari album ini adalah satu-satunya penyanyi wanita yang mampu menjual album secara keseluruhan hingga lebih dari dua juta kopi. Tak hanya itu, ia juga menjadi artis pertama yang menjual album lebih dari tiga juta kopi selama kurun waktu empat tahun dari tiga album yang berbeda yakni ‘Speak Now’, ‘Red’ dan ‘1989’.

“Pakar industri musik memprediksi bahwa album ‘1989’ akan terjual 650 ribu kopi dalam sepekan. Tapi ternyata, hasilnya terjual mencapai 1,3 juta kopi. Terakhir ada album yang terjual sebanyak ‘1989’ adalah pada tahun 2002, dan aku masih berusia 12 tahun saat itu,” tulis Swift dalam akun Instagramnya.

Waah.. sekali lagi selamat dan sukses untuk album barunya, Taylor! Jangan lupa konser di Indonesia lagi, yah! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)