home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk, Tengok Keindahan Kota 'Sempit' di Spanyol!

Minggu, 09 November 2014 14:15 by adel_deladele | 5278 hits
Yuk, Tengok Keindahan Kota 'Sempit' di Spanyol!
amusingplanet.com

DREAMERSRADIO.COM - Castellfollit de la Roca merupakan salah satu kota nan indah di Catalonia, Spanyol. Pasalnya, kota ini dihuni hanya sekitar 1.000 penduduk, dengan luas daerah tak lebih dari satu kilometer persegi. Sebab itu disebut dengan kota terkecil di Catalonia, Spanyol.

Daerah ini dibatasi oleh pertemuan antara Sungai Fluvia dan Tonorell, dimana pemandangan rumah-rumah warga yang dikelilingi tebing basal. Oleh karena spot ini sangat menawarkan sudut pandang yang indah dengan menghadap langsung ke lembah dan sungai, maka tak jarang spot inilah yang seringkali diabadikan para wisatawan.

Karang basal di mana kota ini berdiri, terletak pada ketinggian 50 meter dan hampir 1 kilometer panjangnya. Karang ini tercipta karena dampak langsung dari erosi sungai Fluvia dan Toronell pada sisa-sisa lava yang mengalir dari letusan berapi ribuan tahun lalu.

Lava tersebut melalui proses pemadatan dan kemudian berubah menjadi basal, yakni batuan keras yang terbentuk sesuai dengan proses pendinginan yang dilaluinya.

Baca juga: Perusahaan Ini Tawarkan Sensasi 'Liburan Dalam Mimpi'

Dilansir melalui amusingplanet, tebing ini merupakan hasil dari dua aliran lava, pertama terjadi sekitar 217.000 tahun yang lalu, dan berasal dari desa Batet. Kedua 192.000 tahun yang lalu, dan berasal dari gunung berapi Beguda.

Di bagian salah satu sisi tebing, wisatawan bisa menemukan sebuah gereja tua bernama St. Salvador yang bernuansa sangat kuno, yakni abad ke-13. Dengan gaya Renaissance, gereja ini memiliki menara jam persegi dan bermahkota kubah.

Beberapa meter dari kota ini, dimana sungai Fluvia dan Toronell bertemu, terdapat sebuah daerah kecil yang berfungsi sebagai lahan warga untuk bertani. Kawasan ini dilewati sebagai bagian dari rute pendakian yang menawarkan pemandangan jurang, situs arkeologi, kanal, dan tanggul yang mengalirkan air ke pabrik-pabrik untuk menghasilkan tenaga air.

(Adl)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)