home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Unik, Kue-kue Ini Disulap Menyerupai Makanan Jepang

Senin, 10 November 2014 13:13 by fzhchyn | 6350 hits
Unik, Kue-kue Ini Disulap Menyerupai Makanan Jepang
en.rocketnews24.com

DREAMERSRADIO.COM - Jepang tak henti-hentinya menciptakan kreasi dan inovasi di bidang kuliner. Kali ini negeri sakura tersebut memiliki sebuah toko kue bernama Maplies di Shinjuku-ku, Tokyo yang menjual berbagai jenis pastry dalam bentuk makanan Jepang. Kue-kue tersebut dikemas dalam sebuah kotak yang menyerupai wadah makanan siap antar.

Penyajiannya yang sangat apik, akan membuat pembeli lupa bahwa itu adalah kue. Misalnya Unaju, hidangan belut panggang yang disajikan dengan nasi dalam sebuah kotak. Kue unaju benar-benar disajikan menyerupai unaju pada umumnya yaitu dengan saus yang mengkilap dan belut panggang. Namun perlu diingat lagi, bahwa itu bukan nasi dan belut sungguhan, melainkan kue!

Terlalu mirip, bahkan jika menyendok kue tersebut, belutnya terlihat asli. Namun semakin banyak kue dimakan, ilusi tersebut akhirnya terbuka. Nasi terbuat dari sponge cake dan belut terbuat dari choux pastry.

Baca juga: Update 48 Orang Tewas Akibat Gempa Potensi Tsunami Jeoang, Bagaimana Nasib WNI Di Sana?

Masih banyak lagi jenis kue yang menyerupai makanan-makanan Jepang, seperti Katsudon, Omelet, dan Oden.

Dengan melihatnya saja, jelas banyak keterampilan dan usaha dalam membuat kue-kue tersebut. Kue ini juga memiliki lapisan yang kaya akan rasa dan tekstur sehingga membuatnya semakin terlihat dan terasa lezat.

Staff Maplies juga mengatakan bahwa mereka bernat untuk membuat desain kue baru setiap tahunnya. Mereka juga berencana untuk menciptakan desain yang lebih dari makanan Jepan dan Cina dengan kreasi sepertti steak Salisbury atau kari. Wah benar-benar terlihat seperti makanan sungguhan ya, Dreamers.

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Jimelsa Anatasha (OC) , Nam Joo Hyuk = Alvaro Gomer Jianheeng, All Member Infinite, Kim Mi Ra

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)