home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Berkat Seniman Ini Lukisan Juga Bisa Ikutan Selfie!

Selasa, 11 November 2014 07:18 by adel_deladele | 3789 hits
Wah, Berkat Seniman Ini Lukisan Juga Bisa Ikutan Selfie!
cargocollective.com

DREAMERSRADIO.COM - Bagi kamu penggemar selfie, berhati-hatilah karena kini selfie ternyata tak hanya dilakukan oleh manusia, melainkan lukisan. Pasalnya, berbagai lukisan yang dipamerkan di museum Denmark melakukan selfie lho. Kok bisa?

Seorang pengarah seni asal Denmark, Olivia Muus, melakukan hal unik yang mungkin tidak dapat terpikirkan oleh orang lain. Ia menempatkan sebuah smartphone di depan lukisan, sehingga membuat seakan-akan objek dalam lukisan tersebut sedang melakukan selfie.

Olivia, yang kabarnya bekerja di sebuah biro periklanan di Kopenhagen, mengatakan kepada The Huffington Post dalam emailnya bahwa ia terinspirasi untuk memulai proyek tersebut ketika ia mengambil foto dari tangan temannya di National Gallery of Denmark.

"Saya melakukan itu hanya untuk bersenang-senang, dan saya menyukai bagaimana hal sederhana bisa mengubah karakter mereka sepenuhnya," ujar Olivia kepada HuffPost.

Baca juga: 8 Hobi Paling Digemari Anak Muda yang Bisa Jadi Sumber Penghasilan!

Apa yang dilakukan Olivia ini rupanya sempat menuai kritikan. Beberapa komentar yang masuk adalah menyatakan keprihatinan atas kerusakan yang bisa ditimbulkan oleh Blitz kamera pada lukisan, meski hal itu masih harus diselidiki lagi.

“Semua pencahayaan berasal dari lampu sorot yang berada di atas lukisan,” ujar Olivia atas kritikan yang ditujukan padanya.

Olivia sendiri berencana untuk melanjutkan proyek ini saat ia melakukan perjalanan dan mendorong orang lain untuk menggunakan hashtag #museumofselfies ke Instagram untuk berbagi hasil selfie mereka.

(Adl)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)