home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Dampak Buruk Stress Bagi Kecantikan Kulit

Selasa, 11 November 2014 12:20 by citra09 | 3617 hits
Inilah Dampak Buruk Stress Bagi Kecantikan Kulit
westcoastknitter.com

DREAMERSRADIO.COM - Siapa bilang bahwa stress hanya akan memengaruhi kesehatan mental saja? Pasalnya, tak hanya mental, stress ternyata juga bisa berakibat buruk bagi kesehatan fisik lho. Stress tak hanya bisa menganggu tidur, tetapi juga memberikan dampak buruk bagi kulit.

Timbulnya jerawat dan keriput merupakan salah satu efek buruk jika kamu mengalami stress atau depresi. Dilansir Womenshealrth mag, berikut dampak buruk stress bagi kesehatan dan kecantikan kulit:

1. Iritasi dan jerawat
Saat mengalami stress, maka hormon yang diproduksi bisa menyebabkan oksigen dan zat gizi pada kulit bisa tak tersalurkan dengan baik. Inilah yang menjadi penyebab mengapa stress bisa menimbulkan iritasi dan bahkan munculnya jerawat.

2. Kulit kering
Kelembaban kulit bisa terpengaruh saat kamu mengalami stress, yang berujung pada kekeringan bahkan hingga mengelupas. Akibatnya, kulit bisa terasa kasar dan muncul sisik. Hiii!

Baca juga: Stress Terbukti Secara Ilmiah Menjadi Penyebab Ubanan di Usia Dini

3. Keriput
Stress bisa meningkatkan tekanan darah dan pembuluh darah bisa menyempit sehingga aliran darah ke kulit jadi lebih sedikit. Akibatnya, kulit akan kehilangan elastisitas dan berujung pada timbulnya keriput!

4. Merusak bagian tubuh
Saat stress maka kita cenderung melakukan hal-hal yang bisa mengurangi kecantikan, seperti menggigit kuku atau bibir. Akibatnya, kuku dan bibir menjadi rusak dan tak cantik lagi. Stress memang menjadi hal yang mungkin sulit dihindari. Namun tetaplah berpikir lurus dan menjalani hidup yang sehat agar hal-hal buruk di atas tak terjadi.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)