home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hapus Lagunya dari Layanan Musik Berbayar, Taylor Swift Terancam Kehilangan Jutaan Dollar!

Kamis, 13 November 2014 17:12 by syaifan | 1734 hits
Hapus Lagunya dari Layanan Musik Berbayar, Taylor Swift Terancam Kehilangan Jutaan Dollar!
popcrush.com

DREAMERSRADIO.COM - Taylor Swift beberapa waktu lalu sempat membuat heboh sejumlah pengamat musik dengan menghapus lagu-lagunya dari situs layanan musik berbayar, Spotify. Belakangan diketahui, karena menghapus lagu tersebut, Swift berpotensi kehilangan jutaan dollar.

Dilansir dari PopCrush, bos Spotify Daniel Ek mengungkapkan bahwa Swift akan menyesal karena ia mencabut lagu-lagunya dari situs miliknya tersebut. Bukannya apa-apa, menurut Ek, Swift akan kehilangan sejumlah uang yang memungkinkan akan dibayarkan kepadanya.

Hal ini tentu saja melihat dari tingginya antusiasme penggemar untuk mendengarkan lagu-lagu Taylor Swift. Untuk itu, Ek memperkirakan ia bisa membayar Swift hingga 6 Juta US Dollar jika ia tetap mengizinkan lagunya diputar di Spotify.

“Melihat dari hitung-hitungan kami, artis sebesar Taylor Swift sangat bisa sekali mendapatkan setidaknya 6 Juta US Dollar per tahunnya. Dan itu bisa bertambah hingga dua kali lipat di tahun berikutnya jika ia tidak menarik lagu-lagunya,” kata Ek.

Baca juga: Lisa BLACKPINK Nonton Konser SHINee Hingga Taylor Swift di Singapura

Sementara itu, Swift sendiri mengaku bersikeras menarik lagu-lagunya dari Spotify karena menurutnya sistem yang dijalankan oleh Spotify sama sekali tidak menguntungkan dan adil bagi para penulis, produser, arranger, dan semua kru yang terlibat dalam proses produksi musiknya.

“Musik adalah seni. Dan seni adalah penting dan langka. Penting, karena sesuatu yang langka bernilai tinggi. Dan semua yang bernilai tinggi ada harga yang harus dibayar,” kata Swift seperti dikutip dari The Wall Street Journal.

Jika melihat dari data yang dirilis oleh Billboard, setidaknya di pekan pertama setelah perilisan album barunya ‘1989’, Swift sudah berhasil menjual sebanyak 1,2 Juta kopi dengan angka penjualan yang sangat fantastis.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Rilisan terbaru TXT membawa grup tersebut ke pencapaian tertingginya di chart Billboard. Pada 23 April waktu setempat, Billboard mengungkapkan bahwa ‘minisode 3: TOMORROW’ menikmati minggu kedua yang kuat di chart....
  • HOT !
    Drama populer Queen of Tears telah mengumumkan akan adanya dua episode spesial. Tim produksi memutuskan untuk mengadakan episode spesial lebih cepat dari waktu tayang dramanya....
  • HOT !
    Yuqi resmi debut solo pada tanggal 23 April pukul 6 sore KST dengan meluncurkan mini album pertamanya YUQ1 bersama dengan video musik lagu utama berjudul FREAK....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)