home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Intip Daftar Asupan yang Harus Masuk Tubuh Setiap Hari

Senin, 17 November 2014 14:21 by citra09 | 2666 hits
Intip Daftar Asupan yang Harus Masuk Tubuh Setiap Hari
therunnersdiet.blogspot.c

DREAMERSRADIO.COM - Selama ini mungkin kamu hanya makan apa yang kamu sukai saja, tanpe mementingkan asupan yang diperlukan tubuh. Sepertinya kebiasaan tersebut harus segera kita tinggalkan, karena tubuh memiliki must-have list yang harus dikonsumsi setiap harinya.

Jika tidak, maka tentu tubuh kita bisa rentan terhadap penyakit. Dilansir detikHealth, berikut daftar makanan yang harus masuk ke dalam tubuh setiap hari agar asupan gizimu bisa terpenuhi:

Air Putih
Hampir 70% tubuh manusia terdiri atas air. Bahkan, ada 2 organ tubuh kita yang hampir seluruhnya adalah air, yaitu otak dan darah. Dan setiap hari pasti jumlah air dalam tubuh selalu berkurang. Ada yang keluar melalui keringat, lewat pernapasan, ataupun buang air. Oleh karena itu, kita diwajibkan minum 8 gelas air setiap harinya.

Jika tidak, bukan hanya dehidrasi saja yang bisa timbul, tetapi organ tubuh yang kekurangan air bisa mengambil air dari organ tubuh lain seperti dari otak dan darah. Hal itu bisa menyebabkan darah kita menjadi kental, ginjal rusak, dan pembuluh darah ke otak tersumbat. Hiiiiiiii.

Baca juga: Penjelasan Ahli Soal Resiko Penularan Virus COVID-19 Saat Beli Makanan Online

Susu
Minuman ini ternyata memiliki segudang manfaat. Kandungan kalsium yang tinggi yang sangat penting untuk tulang dan gigi kita. Susu juga meningkatkan daya kerja pembuluh darah, membangun otot, dan mencegah penyakit seperti jantung dan hipertensi. Tidak suka minum susu ternyata juga bisa beresiko terkena osteoporosis dan kanker payudara!

Sayuran & Buah-buahan
Secara umum, sumber makanan bergizi yang paling mudah adalah sayur dan buah. Selain kaya akan serat, sayuran hijau juga kaya akan provitamin A yang berguna untuk meningkatkan fungsi paru-paru dan menurunkan komplikasi berbagai macam penyakit.

Sayuran dan buah juga mengandung antioksidan yang berfungsi untuk menghancurkan radikal bebas dalam tubuh, dan bikin tubuh kita semakin fit. Untuk hasil yang lebih baik, makanlah buah dan sayur dengan warna yang berbeda, karena setiap warna buah mengandung likopen (zat pencegah penyakit) yang berbeda-beda.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)