home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Ternyata Teh Dapat Kurangi Risiko Kanker Rahim!

Minggu, 23 November 2014 13:47 by fzhchyn | 2496 hits
Wah, Ternyata Teh Dapat Kurangi Risiko Kanker Rahim!
yezitea.com

DREAMERSRADIO.COM - Teh merupakan salah satu minuman yang mudah dan dapat dikonsumsi sehari-hari. Minuman ini juga terkenal akan banyaknya khasiat yang terkandung. Baru-baru ini sebuah hasil studi menunjukkan bahwa teh dapat menurunkan risiko kanker rahim atau ovarium lho Dreamers.

Dilansir World Tea News, para peneliti di Inggris dan Amerika telah meneliti lebih dari 170.000 orang untuk menguji dampak dari kandungan flavonoid dalam teh dengan risiko kanker ovarium.

Aedín Cassidy, Tianyi Huang, Megan S. Rice, Eric B. Rimm dan Shelley S. Tworoger mengumpulkan informasi dari para partisipan di Nurses Healthy Study dan Nurses Healthy Study II. Ada 171.940 subjek penelitian dengan rentang usia 25 sampai 55 tahun.

Baca juga: Ini Resep Teh Hijau Dingin ala Renjun NCT, Enak Banget

Para partisipan tersebut diberikan “kuesioner frekuensi makanan” setiap empat tahun sekali data-data tersebut dianalisa untuk menghitung bukan hanya jumlah flavonol yang dikonsumsi, tapi juga kelas flavonoid seperti flavonon, flavonol, dan antosianis. Hasilnya akan dihubungkan dengan perkembangan risiko kanker ovarium.

Penelitian ini sudah berlangsung selama 22 tahun dan sebanyak 723 partisipan dilaporkan melalui catatan medis dan didiagnosa dengan kanker ovarium. Para partisipan dengan konsumsi flavonoid kelas flavonol dan flavonon tertinggi memiliki risiko kanker yang lebih rendah dibandingkan dengan partisipan yang hanya sedikit mengkonsumsi flavonoid.

Salah satu teh yang mengandung kadar flavonoid yang tinggi adalah teh hitam. Peneliti Cassidy melaporkan bahwa meminum beberapa cangkir teh hitam setiap hari berhubungan dengan 31% penurunan risiko kanker ovarium.

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)