home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Dia Bentuk dan Tampilan Ponsel Pertama Buatan Samsung!

Senin, 24 November 2014 16:33 by syaifan | 4417 hits
Ini Dia Bentuk dan Tampilan Ponsel Pertama Buatan Samsung!
phonearena.com

DREAMERSRADIO.COM - Samsung saat ini diketahui adalah salah satu raksasa perusahaan elektronik yang berhasil menjual jutaan unit ponsel pintar setiap tahunnya. Namun di balik itu, perjalanan Samsung untuk bisa seperti saat ini tidaklah mudah.

Dilansir dari Phone Arena, Samsung sendiri pertama kali diketahui memproduksi ponsel pada tahun 1985. Tahun di mana teknologi telekomunikasi belum secanggih seperti sekarang. Di tengah keterbatasan itu, Samsung pun kemudian mencoba menghasilkan sebuah terobosan dengan merilis ponsel pertamanya.

Adalah Samsung SC-1000, yang menjadi tonggak sejarah Samsung dalam dunia produksi ponsel pintar. Ponsel yang sejatinya diperuntukkan untuk digunakan di dalam mobil tersebut tidak terbilang sukses. Samsung hanya berhasil menjual beberapa unit saja dan sisanya adalah kualitas yang buruk.

Saat itu, para pembuat ponsel di Samsung menjadikan ponsel buatan Motorola sebagai contoh. Hingga akhirnya, pada tahun 1988 yang bertepatan dengan pelaksanaan Olimpiade Seoul, Samsung merilis ponsel kedua mereka yakni SH-100. Ponsel tersebut adalah ponsel pertama yang diproduksi di Korea Selatan.


Image source : phonearena.com

Baca juga: Terlalu Sering Main Ponsel Bisa Memicu Perilaku Implusif

Lebih baik ketimbang SC-1000, ponsel Samsung SH-100 mendapatkan respon yang cukup positif di kalangan masyarakat Korea. Meskipun, angka penjualannya tidak begitu signifikan dan berpengaruh pada pemasukan mereka. SH-100 diketahui hanya laku terjual sekitar 1000 hingga 2000 unit saja.

Meski begitu, di tahun-tahun berikutnya Samsung semakin rajin merilis ponsel dengan model terbaru mereka secara konsisten. Akibatnya, perlahan publik di luar Korea Selatan juga mulai mengenal Samsung dan menggunakannya.

Hingga tahun 2004, Samsung masih merilis ponsel dengan layar dua warna dengan seri SGH. Lalu kemudian, Samsung juga memamerkan ponsel berkamera dan tipe lain yang dapat memutar musik dalam seri Anycall, hingga kemudian meluncurkan seri Galaxy yang dianggap banyak orang sangat mirip dengan iPhone keluaran Apple.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)