home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Google Luncurkan Produk Sendok!

Kamis, 27 November 2014 12:59 by fzhchyn | 1892 hits
Wah, Google Luncurkan Produk Sendok!
liftlabsdesign.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika dilihat dari produk-produk Google sebelumnya seperti mobil yang dapat berjalan tanpa supir, mungkin sendok terlihat terlalu sederhana. Meski begitu, sendok ini dapat mengubah hidup seseorang dalam pengertian yang paling sederhana, dilansir Metro.co.uk.

Produk sendok ini dirancang untuk mengatasi gemetar pada penderita Parkinson dan tremor. Produk yang diberi nama The Liftware Spoon ini dikembangkan oleh perusahaan teknologi medis bernama Lift Labs, yang diakuisisi oleh Google pada September lalu.

Alat ini menggunakan ratusan algorima untuk bereaksi terhadap getaran tangan, sebelum diatur dan disesuaikan untuk menstabilkan tremor atau gemetar. Dalam uji coba, sendok ini mengurangi gemetar rata-rata sebesar 76%.

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Dr Jill Ostrem seorang ahli saraf di UC San Francisco Medical Center mengatakan, “Saya punya beberapa pasien yang tidak bisa makan sendiri dan harus ada yang menyuapi, namun sekarang mereka bisa makan sendiri.”

Berbagai perangkat lain telah dikembangkan untuk orang dengan tremor, seperti pisau goyang, peralatan penimbang dan pena genggam, tetapi tidak ada yang menggunakan teknologi dengan cara ini.

Pendiri Lift Lab Anupam Pathak mengatakan ia berharap untuk menambahkan sensor ke sendok untuk membantu peneliti medis dan penyedia layanan lebih baik dalam memahami, mengukur dan mengurangi tremor.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)