home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mendengarkan Lagu Justin Bieber dan One Direction Bisa Membuat Kita Jadi Pelit?

Selasa, 02 Desember 2014 10:01 by syaifan | 2028 hits
Mendengarkan Lagu Justin Bieber dan One Direction Bisa Membuat Kita Jadi Pelit?
image source : dreamersra

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah laporan riset dari Univeristas Pendidikan Nara di Jepang, baru-baru ini menyebutkan bahwa musik yang kita dengar dapat mempengaruhi tingkat kemurahan hati dari seseorang. Sebagai contoh, musik dari Justin Bieber dan One Direction dianggap dapat membuat pendengarnya menjadi lebih pelit.

Dilansir dari Daily Mail, riset tersebut melaporkan bahwa ketika seseorang mendengarkan musik yang mereka suka, maka dipastikan akan membuat orang tersebut menjadi lebih baik dan murah hati kepada orang lainnya.

Sedangkan hal sebaliknya akan terjadi jika orang tersebut mendengarkan lagu atau musik yang tidak mereka sukai. Riset ini dilakukan dengan mengambil sampel dari 11 orang mahasiswa berusia 21 tahun yang diajak untuk mendengarkan musik dan lagu dari yang mereka sukai dan yang tidak mereka sukai.


Image source : dailymail.co.uk

Dalam riset tersebut, para mahasiswa tadi juga diperdengarkan sebuah lagu hening yang tidak terdapat melodi atau nada apa pun. Hasilnya, ketika mendengarkan lagu hening ini sama sekali tidak terjadi perubahan sifat dari sebelumnya.

Baca juga: Zayn Malik Nyanyikan 'Night Changes' One Direction Setelah 8 Tahun

Sebelum riset dimulai, para mahasiswa tersebut diberikan sejumlah uang dan diperintahkan untuk membagikannya kepada orang lain atau teman-teman mereka sesaat setelah mereka mendengarkan lagu yang diputar. Dari poin tersebut, terlihat jelas perbedaan sifat murah hati dan pelit setelah mereka mendengarkan mana lagu yang disukai dan tidak disukai.

Inti dari riset tersebut, menandakan bahwa sifat baik dan murah hati seseorang akan mudah terlihat dari lagu-lagu yang didengarkannya. Namun bukan berarti jika mendengarkan One Direction atau Justin Bieber akan menjadi pelit, karena hal itu dikembalikan lagi ke pendengar apakah mereka menyukai musiknya atau tidak.

Kalau kamu, suka musik yang mana supaya jadi orang baik, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)