home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penduduknya Mayoritas Usaha Fotokopi, Desa di Sumatera Barat Ini Punya Tugu Fotokopi!

Rabu, 03 Desember 2014 16:46 by adel_deladele | 6834 hits
Penduduknya Mayoritas Usaha Fotokopi, Desa di Sumatera Barat Ini Punya Tugu Fotokopi!
Image source: samorahita.

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah desa bernama Atar merupakan suatu desa yang terletak di Kabupaten Tanah Datar di Sumatera Barat. Desa ini memiliki keunikan tersendiri yang tidak dimiliki oleh desa-desa manapun di Indonesia. Pasalnya, desa ini disebut-sebut sebagai Desa Fotokopi.


Image source: b2w.indonesia.or.id

Ternyata, desa ini memang sejak lama memiliki jumlah penduduk yang sebagian besar berprofesi sebagai pengusaha fotokopi. Keberadaan penduduk asli yang bekerja sebagai pengusaha fotokopi tersebar ke segala penjuru di Indonesia, salah satunya di kota Bandung.

Desa Atar terletak di perbukitan yang menyebabkan masyarakat yang tinggal di sana kesulitan untuk bertani. Oleh sebab itu mereka lebih memilih membuat usaha fotokopi.

Baca juga: Geger Warga Sibuk Berburu Harta Karun Kerajaan Sriwijaya Pasca Kebakaran Hutan

Sampai saat ini belum juga diketahui siapa pencetus pertama dari usaha fotokopi ini. Namun yang jelas, ia sangatlah berjasa bagi desa Atar.

Tugu fotokopi yang dibangun di desa ini dibuat secara gotong royong dan dengan mengandalkan dana bantuan dari para pengusaha fotokopi yang telah sukses. Tugu ini pun dijadikan simbol bahwa usaha ini sangat berperan bagi penduduk desa Atar. Wah.. unik ya Dreamers!

(Adl)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)