home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Penyebab Obesitas Semakin Meningkat Saat Ngemil di Malam Hari

Rabu, 10 Desember 2014 13:50 by citra09 | 4681 hits
Inilah Penyebab Obesitas Semakin Meningkat Saat Ngemil di Malam Hari
Image source: blog.koreab

DREAMERSRADIO.COM - Bagi kebanyakan wanita, malam hari banyak dihabiskan untuk bersantai sambil ngemil snack alias makanan ringan. Jika kebiasaan ini hampir kamu lakukan setiap hari maka jangan salahkan kebiasaan tersebut jika membuat tubuh kamu bertambah bulat.

Yap, sudah bukan rahasia lagi jika saat ngemil di malam hari, berbagai efek buruk akan menghampiri tubuhmu, salah satunya adalah obesitas alias kegemukan. Dilansir Boldsky, yuk intip alasan mengapa ngemil di malam hari bisa sebabkan kegemukan:

Pencernaan lambat
Saat malam hari, proses pencernaan akan berlangsung lambat. Dan cemilan malam hari akan mempengaruhi proses pencernaan. Ketika kamu tidak memiliki aktivitas fisik  apapun pada malam hari, tidak akan ada lemak yang terbakar dan kemungkinan penumpukan lemak akan lebih besar.

Baca juga: Berbagai Penyakit yang Dipicu Konsumsi Gula Berlebih

Makanan tidak sehat
Sebagian besar makanan ringan yang tersedia secara komersial mengandung pengawet untuk meningkatkan rasa serta tinggi kalori. Mengonsumsi secara rutin makanan ringan yang tidak sehat dipastikan akan meningkatkan obesitas.

Kebiasaan makan
Tingkat efek buruk dari mengonsumsi makanan ringan saat tengah malam juga tergantung pada kebiasaan makan kita. Alasan mengapa kamu ingin tetap terjaga di malam hari juga penting. Jika kamu terjaga untuk kegiatan seperti menonton televisi atau mengobrol dengan teman-teman, maka kamu cenderung akan sulit untuk mengontrol kebiasaan ngemil. Inilah yang juga akan meningkatkan obesitas.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)