home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terjual Seharga 80,5 Miliar Rupiah, Foto Ini Jadi yang Termahal di Dunia

Jumat, 12 Desember 2014 20:06 by fzhchyn | 3069 hits
Terjual Seharga 80,5 Miliar Rupiah, Foto Ini Jadi yang Termahal di Dunia
Image source: abc.net.au

DREAMERSRADIO.COM - Seorang fotografer seni rupa telah memecahkan rekor untuk jepretan foto paling mahal yang pernah diambil setelah menjual foto yang diberi judul ‘Phantom’ ke seorang kolektor pribadi seharga £4.1 juta atau sekitar 80,5 miliar Rupiah.


Image source: metro.co.uk

Dilansir Metro.co.uk, sebelumnya Peter Lik menempatkan salah satu karyanya dalam 20 foto paling malah yang pernah terjual dengan harga £640000 atau sekitar 12 miliar rupiah yaitu foto warna-warni refleksi sungai dengan judul ‘One’.


Image source: lik.com

Karya Lik lainnya yang terjual bersama dengan ‘Phantom’ adalah ‘Illusion’ seharga £1,5 juta dan ‘Eternal Moods’ seharga £701.000 sehingga jika digbungkan menjadi £6,4 juta atau sekitar 125,7 miliar rupiah dan menjadikan empat karyanya masuk dalam 20 foto termahal di dunia.

“Tujuan dari semua foto adalah untuk menangkap kekuatan alam dan menyampaikannya denga cara menggugah seseorang untuk merasa bergairah dan terkoneksi ke gambar,” kata Lik.

Baca juga: Momen Manis Ahok-Puput Sambut Kelahiran Anak di Pemotretan Terbaru

Kedua karya ‘Phantom’ dan ‘Eternal Moods’ adalah representasi foto warna hitam dan putih dari ‘Ghost’ dan ‘Eternal Beauty’, suatu titik tolak yang langka dari gaya normal Australia serta teknik yang membuat ‘gambar yang kuat, katanya.

Pembeli foto tersebut tidak menunjukkan idetitasnya karena alasan keamanan dan privasi, dan lebih memilih untuk melakukan bisnisnya melalui firma hukum Glaser Weil Fink Howard Avchen & Shapiro.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)