home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Desainer Ini Sukses Karena Hobi Pungut Bangkai Hewan Sejak Kecil?

Sabtu, 13 Desember 2014 18:14 by adel_deladele | 2651 hits
Desainer Ini Sukses Karena Hobi Pungut Bangkai Hewan Sejak Kecil?
odditycentral.com

DREAMERSRADIO.COM - Bagi sebagian orang, menggunakan bulu hewan untuk dijadikan produksi fesyen tampaknya masih menjadi sesuatu yang tidak etis. Sebagian menilai bahwa bulu hewan itu diperoleh dengan cara yang kejam, yakni dengan membunuh.

Namun, berbeda halnya dengan desainer asal Boston ini yang justru menjadikan bulu hewan sebagai bahan menciptakan berbagai aksesoris fesyen dengan caranya sendiri. Pamela Paquin, seorang desainer sekaligus pendiri dari label fesyen Petite Mort memilih mengambil bangkai hewan di jalanan untuk diambil bulunya.


Image source: odditycentral.com

Sejak kecil Pamela telah dibesarkan dalam keluarga yang suka berburu hewan. Pamela sendiri menyadari bahwa ia sudah tidak lagi memiliki masalah mengumpulkan bangkai hewan sejak umurnya masih 6 tahun.

Desainer pemiliki Petite Mort ini kini sukses mengkreasikan bangkai hewan, seperti rakun, rubah, dan sebagainya menjadi aksesoris fesyen ternama. Kreasi aksesorisnya dapat berupa sarung tangan, penghangat kaki, dan topi. Tak tanggung-tanggung Pamela mematok harga yang cukup tinggi, yakni mencapai USD 1.000 (atau setara dengan Rp 12,4 juta).


Image source: odditycentral.com

Baca juga: Pria Ini Sukses Pecahkan Rekor Koleksi Kartu Kredit Terbanyak di Dunia

Pamela mengumpulkan bangkai hewan mulai bulan November hingga Februari, setidaknya ia harus bisa mencapai 10 sampai 20 bangkai. Kemudian ia menaruhnya di lemari pendingin untuk mengurangi bau busuk yang dikeluarkan dari bangkai tersebut.

Setelah terkumpul ia pun memisahkan daging dan lemak bangkai hewan itu. Pamela lalu menyerahkan bulu-bulu yang berhasil didapat ke tempat penyamakan kulit hingga siap dipakai sebagai bahan aksesoris fesyen. Wah, gimana menurutmu Dreamers?

(Adl)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)