home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hewan Menggemaskan Alpaka Juga Bisa Bantu untuk Terapi!

Senin, 15 Desember 2014 09:00 by fzhchyn | 3536 hits
Hewan Menggemaskan Alpaka Juga Bisa Bantu untuk Terapi!
www.rojothellama.com

DREAMERSRADIO.COM - Hanya melihat gambarnya saja sudah membuat kita ingin memelihara hewan menggemaskan yang satu ini. Jadi tidak heran lagi jika hewan yang masih satu keluarga dengan unta ini digunakan sebagai alat terapi di Jerman, di sebuah panti jompo Berlin Mana Wedell Tagespflege, dilansir odditycentral.

Sekelompok Alpaka hidup di kebun rumah tersebut dan mereka menyambut masuk untuk kunjungan. Sebuah video yang menggambarkan interaksi antara alpaka dan penghuni rumah  pun telah diposting di Youtube.

Video tersebut juga menunjukkan alpaka-alpaka tersebut dibawa ke masing-masing kamar penghuni panti untuk berkunjung. Tampak sangat jelas bahwa hewan berbulu itu penuh kasih sayang dan membuat para lansia di sana ingin memeluknya. Para penghuni panti memiliki banyak waktu untuk membelai dan memanjakan hewan tersebut, sehingga membuat mereka lebih bahagia dan sehat.

Penelitian medis menunjukkan bahwa terapi hewan dapat membantu mengurangi kecemasan, depresi, kelelahan, bahkan rasa sakit. Hal ini sangat efektif untuk orang yang tinggal di fasilitas perawatan jangka panjang.

Sementara itu keselamatan dan sistem sanitasi juga penjadi perhatian, perawatan yang ekstra dari staf dan memastikan bahwa keduanya baik penghuni panti dan para alpaka merasa senang. Alpaka yang digunakan sebagai terapi harus bersih, sudah divaksinasi, terlatih, dan perilakunya diperiksa sebelum diizinkan untuk berinteraksi dengan penghuni panti.

Terapi alpaka sebenarnya sudah digunakan di fasilitas perawatan dan rumah sakit di seluruh dunia selama bertahun-tahun, dan studi juga telah menunjukkan bahwa mereka benar-benar memainkan peran yang penting dalam membuat pasien lebih bahagia dan sehat.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)