home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mulai Tahun 2015, Samsung akan 'Bantu' Apple Produksi iPhone 6S?

Senin, 15 Desember 2014 13:48 by syaifan | 2720 hits
Mulai Tahun 2015, Samsung akan 'Bantu' Apple Produksi iPhone 6S?
image source : digitalspy

DREAMERSRADIO.COM - Niat Samsung untuk terus menyaingi Apple di bidang produksi ponsel pintar nomor satu di dunia rupanya tidak main-main. Bahkan, Samsung kini tengah berencana untuk ‘mengatur’ semua produksi iPhone 6S milik Apple pada tahun 2015 mendatang.

Seperti dilaporkan oleh Digital Spy, Samsung baru saja mengamankan kontrak resmi mereka untuk mengembangkan dan memproduksi chip processor A9 yang akan digunakan oleh Apple dalam perangkat iPhone 6S mereka di tahun 2015 nanti.

Hal itu dilakukan Samsung di sebuah pusat penelitian dan produksi mereka di Austin, Texas, Amerika Serikat beberapa bulan belakangan ini. Nantinya, Samsung akan mengembangkan chip processor A9 berukuran 14 nanometer dengan teknologi FinFET.


Image source : idownloadblog.com

Chip yang berukuran 15 persen lebih kecil dibandingkan dengan chip processor Apple sebelumnya ini nantinya dapat menambah kekuatan untuk menjalankan ponsel dengan maksimal namun dengan kebutuhan tenaga dari baterai yang lebih sedikit.

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Secara teknis, tentunya ini akan menjadi kabar baik bagi Apple karena mereka akan memiliki chip processor yang jauh lebih ramah lingkungan karena tidak memakan tenaga baterai yang terlalu banyak dan dapat membuat kinerja ponsel lebih cepat.

Namun sayangnya, semua chip processor A9 itu kini berada di bawah kendali Samsung yang mereka sendiri kabarnya juga akan menggunakannya di perangkat Samsung GALAXY S6.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)