home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Alasan Mengapa Perawatan Rambut Tidak Alami Bisa Rusak Rambut

Rabu, 17 Desember 2014 17:10 by citra09 | 2099 hits
Inilah Alasan Mengapa Perawatan Rambut Tidak Alami Bisa Rusak Rambut
Image source: cabellosder

DREAMERSRADIO.COM - Tidak ada yang suka memiliki gaya rambut yang sama dan itu-itu saja. Terkadang kita ingin mengubah gaya rambut ketika merasa bosan. Mode dan tren juga memiliki peran besar untuk bagaimana kita menata rambut kita. Sebagian dari kita gemar  saat bereksperimen dengan rambut dan akhirnya melakukan hal yang sebenarnya kurang baik bagi kesehatan rambut.

Kita biasanya menggunakan perawatan yang mengandung bahan kimia  untuk rambut dalam bentuk sampo dan conditioner. Sebenarnya menata rambut dengan berbagai gaya akan baik-baik saja selama kita tidak menambahkan terlalu banyak bahan kimia untuk rambut. Tapi itulah yang terjadi.

Saat mengubah warna rambut, kamu akan menambahkan pemutih dan pewarna yang tidak alami, begitu juga saat meluruskan rambut. Kita cenderung masih menggunakan banyak bahan kimia yang menyebabkan kerusakan pada rambut. Dikutip magforwoman, inilah alasan mengapa perawatan rambut tak alami bisa rusak rambut:

1. Bleaching
Ketika kamu melakukan bleaching pada rambut untuk memberikan warna yang lebih terang, bahan kimia dalam pemutih akan masuk ke kulit kepala dan merusak pigmen alami. Ketika kamu mengeringkan dan mencoba untuk mengaturnya lebih lanjut, maka kondisi rambutmu akan semakin tidak sehat. Rambut melemah rentan terhadap banyak kerusakan dan juga mudah rontok.

2. Meluruskan/mengeriting rambut
Saat ingin meluruskan atau mengeritingkan rambut, tentu dibutuhkan bahan kimia. Bahan kimia ini harus kuat agar mampu menembus rambut dan tertata ulang agar terlihat berbeda. Untuk membuatnya tetap seperti itu, rambut butuh serum dan sampo setiap hari, yang berarti membuat rambut akan semakin terkena banyak bahan kimia.

Baca juga: Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Bagi Kamu Pemilik Rambut Tipis

Hal ini bisa menimbulkan kerusakan terparah dan satu-satunya cara untuk menghindarinya adalah memotong rambut hingga pendek dan biarkan tumbuh secara alami.

3. Mewarnai rambut
Mewarnai rambut memang tak seburuk melakukan bleaching, namun ternyata sama tidak baiknya. Saat diwarnai, rambut akan rusak dan kering tak peduli seberapa banyak conditioner yang digunakan. Tak hanya itu, bahan kimia dalam pewarna rambut juga tak baik bagi kulit dan bisa menimbulkan alergi, yang dimulai dengan rasa gatal.

4. Sampo, gel, serum
Ada hal yang kita lakukan setiap hari untuk rambut tanpa menyadari kerusakan yang akan timbul, seperti bersampo setiap hari. Bersampo setiap hari membuat kulit kepala tidak dapat bernapas dan menyebabkan pori-pori tersumbat, yang berujung rambut menjadi mudah rapuh.

Menerapkan terlalu banyak gel pada rambut dan menggunakannya setiap hari juga merupakan penyebab rambut rontok. Serum juga bisa menyebabkan kerusakan, sehingga disarankan untuk tidak menggunakannya setiap hari.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)