home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sering Mimisan? Mungkin Kamu Kekurangan Vitamin K!

Senin, 21 Desember 2015 13:37 by fzhchyn | 7828 hits
Sering Mimisan? Mungkin Kamu Kekurangan Vitamin K!
Image source: healthcarea

DREAMERSRADIO.COM - Dari tiga jenis vitamin K, K2 adalah yang paling penting dan berguna untuk menjaga tulang tetap kuat dan menjaga arteri tetap jelas. Sehingga sangatlah penting untuk memiliki jumlah vitamin yang cukup dalam tubuh. dan pastikan tubuh memiliki cukup vitamin K. berikut adalah tanda-tanda tubuh kekurangan vitamin K dikutip dari boldsky!

1. Pendarahan

Salah satu tanda tubuh kekuranga vitamin K adalah terjadinya pendarahan yang tidak normal. Hidung dan gusi yang berdarah adalah tanda-tanda yang dapat diperhatikan. Dalam kasus yang lebih parah, pendarahan bisa terjadi di saluran pencernaan.

2. Pembekuan darah

Adanya pembekuan darah yang luas dalam tubuh adalah tanda lain tubuh kekurangan vitamin K. hal ini karena kekurangan vitamin K akan menyebabkan perdarahan dan anemia. Salah satu bentuknya adalah tubuh mudah memar dan pendarahan untuk jangka waktu yang panjang.

3. Endapan kalsium

Kekurangan vitamin K juga dapat menyebabkan deposisi kalsium yang berlebihan terutama pada jaringan lunak. Oleh karena itu, pengerasan arteri merupakan salah satu tanda tubuh kekurangan vitamin K. dalam kondisi yang ekstrim dapat menyebabkan pengapuran aorta.

4. Masalah usus

Sebagian besar masalah yang disebabkan karena kekurangan vitamin K adalah obstruksi bilier, malabsorption, cystic fibrosis, dan reseksi usus kecil. Jadi pastikan tubuh mendapat cukup asupan vitamin K ya, Dreamers..

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)